KPU: Alex Noerdin-Ishak Mekki Menang Pilkada Sumsel

Alex Noerdin
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAnews
Mumpung Ramadhan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara
– Hasil rapat pleno Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan, Jumat 14 Juni 2013, resmi menetapkan pasangan nomor urut 4, Alex Noerdin-Ishak Mekki, sebagai pemenang Pilkada Sumsel. Dengan demikian, lima tahun ke depan Alex akan kembali memimpin Sumsel untuk periode kedua jabatannya.

Park Serpong Jadi Lokasi Bukber Dispar Banten, Intip Potensi Bisnis dan Kontribusinya ke Daerah

Ketua KPU Sumsel Anisatul Mardiah mengatakan, Alex-Mekki memperoleh suara terbanyak, yaitu 1.405.510. “Maka sesuai dengan Surat Keputusan Nomor 34, kami menetapkan pasangan nomor 4 yang menang,” ujar Anisa.
Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen


Penetapan pemenang Pilkada Sumsel dilakukan lebih cepat dari jadwal semula tanggal 15 Juni 2013. Ini karena hasil rekapitulasi dari seluruh kabupaten/kota di Sumsel sudah lengkap. “Kalau selesai dalam satu hari, kenapa menunggu berlama-lama? Kami tidak melanggar aturan,” kata Anisa.


Komisioner KPU Sumsel Ong Berlian sudah meneken hasil keputusan pemenang Pilkada tersebut. “Selanjutnya apabila selama 3 hari masa kerja tidak ada gugatan, SK akan langsung akan kami kirim ke DPRD Provinsi sumsel. Pelantikan Gubenur-Wakil Gubernur dilakukan 7 November 2013,” ujar Ong.


Alex-Mekki unggul dengan persentase 37,38 persen. Sementara di urutan kedua menyusul pasangan nomor urut 3 Herman Deru-Maphilinda dengan perolehan suara 1.258.240 atau 33,46 persen, urutan ketiga Edy Santana-Wiwit Tatung dengan 695.667 suara atau 18,5 persen suara, dan urutan terakhir Iskandar Hasan-Hafisz Tohir memperoleh 400.321 suara atau 10,64 persen. (umi)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya