Benarkah 'W' Pengebom Bunuh Diri di Mapolres Poso

Bom bunuh diri poso
Sumber :
  • ANTARA/Basri Marzuki

VIVAnews - Polisi di Poso, Sulawesi Tengah menemui titik terang dalam mengusut identitas pelaku bom bunuh diri, beberapa waktu lalu. Seorang warga Poso melapor sebagai orangtua pelaku.

Saat dihubungi VIVAnews, Rabu 12 Juni 2013, Kapolres Poso AKBP Susnadi menjelaskan ada warga yang mengaku kehilangan anak dengan ciri-ciri sama seperti pelaku bom bunuh diri pada 3 Juni lalu. Anaknya itu berinisial W.

"W ini pernah menuntut ilmu di pesantren di Poso. Dia pun ikut organisasi Islam garis keras," kata Susnadi. Menurut informasi yang berhasil dihimpun polisi, W sudah delapan bulan tidak pulang. "Anak istri ditelantarkan. Orangtua juga ditelantarkan."

Meski demikian, polisi belum bisa memastikan apakah pelaku bom bunuh diri itu benar W. Sebab, Polres Poso masih menunggu hasil tes DNA dari Mabes Polri.

"Kami sudah mengambil sampel darah dari orangtua W dan anak W. Kami akan cocokkan," jelasnya.

Sebelumnya, sudah ada empat orang yang mendatangi kantor polisi dan mengaku kehilangan anggota keluarga. Mereka kemudian menanyakan ciri-ciri lengkap pelaku bom bunuh diri. "Tak ada yang cocok dengan empat pelapor itu. Yang cocok baru orangtua W ini," dia menambahkan.

Bea Cukai Kalbagsel Musnahkan Barang Kena Cukai Ilegal Senilai 7 Miliar Rupiah

Aksi bom bunuh diri terjadi di Markas Kepolisian Resor Poso, pukul 08.00 WITA Senin, 3 Juni 2013. Pelaku memasuki Markas Polres dengan mengendarai (kd)

Sopyan Dado

Kenang Sosok Almarhum Sopyan Dado Semasa Hidup, Keluarga Ungkap Hal Ini

Keluarga Kenang Sosok Almarhum Sopyan Dado Semasa Hidup, Ungkap Hal Ini

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024