Dua Kajati Dilantik

VIVAnews - Wakil Jaksa Agung Muchtar Arifin melantik sejumlah petinggi di lingkungan Kejaksaan. Diantaranya dua Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara dan Kejaksaan Tinggi Gorontalo masing-masing Sutiyono dan Bambang Waluyo.

Sutiyono sebelumnya menjabat Direktur Prapenuntutan pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung. Sedangkan, Bambang Waluyo sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Kepegawaian. Posisi Bambang digantikan oleh Sumarno yang sebelumnya menjabat Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

Selain itu, pagi ini, Muchtar juga melantik Poltak Manulang menjadi Direktur Prapenuntutan Pidana Umum Kejaksaan Agung menggantikan Sutiyono.

Dalam sambutannya, Wakil Jaksa Agung masih menekankan agar kepala kejaksaan tinggi lebih waspada terhadap situasi menjelang pemilihan umum. ''Posisikan institusi kejaksaan yang tegas dan netral,'' ujar Mochtar.

Dia juga menekankan kepada para pejabat yang baru saja dilantik agar tidak menyalah gunakan jabatan dan wewenang.

Rupiah Amblas ke Rp 16.200 per dolar AS, Gubernur BI Lakukan Intervensi
VIVA Militer: Rudal balistik Jericho militer Israel

Ledakan Terdengar di Bandara hingga Pusat Nuklir Iran

Rudal Israel telah menghantam sebuah lokasi di Iran pada Jumat, 19 April setelah beberapa hari Teheran melancarkan serangan pesawat tak berawak ke Israel.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024