Dinosaurus Pertama di Bumi

VIVAnews – Tahukah kalian apa jenis dinosaurus pertama di bumi? Penelitian tentang dinosaurus pertama di bumi masih terus dilakukan para ilmuwan. Baru-baru ini, para peneliti China menemukan fosil dinosaurus yang berukuran kecil yang pernah berkelana di bagian timur laut China.

Dinosaurus itu diperkirakan sebagai dinosaurus pertama yang ada di bumi. Para peneliti menamakannya Dinofuzz.

Dinofuzz memiliki kulit yang keras dan tertutupi oleh rambut halus. Para ahli dinosaurus China memperkirakan Dinofuzz itu muncul lebih awal dibandingkan dinosaurus lainnya. Bahkan bisa dibilang dinofuzz adalah dinosaurus pertama yang ada di bumi.

Menurut peneliti, Dinofuzz memiliki dua kaki dan ekor yang panjang berbulu. Ia juga suka memakan daging (hewan karnivora). Kemungkinan besar dinofuzz adalah nenek moyang dari burung-burung yang kita lihat sekarang. Diperkirakan dinofuzz itu hidup antara 144 juta tahun dan 99 juta tahun lalu.

PDIP Minta Penetapan Prabowo Ditunda karena Gugatan di PTUN, KPU Tegaskan Ini

Dinofuzz ini diberi nama ilmiah Tianyulong confuciusi. Nama itu diambil dari tempat spesimen dinosaurus yang ditemukan diteliti, yaitu Shandong Tianyu Museum of Nature di Provinsi Shangdong dan nama tokoh filosofi China, Confucius.

Ilustrasi biji Kopi.

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Bagi banyak orang, kopi adalah minuman wajib untuk memulai hari. Rasanya yang khas dan efek kafeinnya dapat membantu meningkatkan fokus dan kewaspadaan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024