Tiga Topik yang Dibahas SBY dan Setgab Malam Ini

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan.
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A
VIVAnews -
Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar rapat intern kenaikan harga BBM dengan beberapa menteri serta ketua partai koalisi, Selasa 11 Juni 2013 di Ruang Tunggu Utama JCC, di Jakarta.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Ketua Harian Partai Demokrat, Syarief Hasan, menjelaskan rapat membahas tiga isu strategis. Pertama, membahas dampak ekonomi global saat ini terhadap APBN. Pemerintah, kata Syarief, menginginkan pertumbuhan 6,3 persen bisa dicapai.
Waspada! Buaya Masih Berkeliaran di Kolam Ikan Milik Warga Medan Labuhan


"Yang kedua, kami membahas Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM). Bagaimana proteksi untuk rakyat miskin atas kenaikan harga BBM," ujar Syarief usai rapat.


Syarief berharap pembahasan dua kebijakan itu nantinya bisa mulus di Senayan. "Kami harapkan kebijakan ini dapat disetujui oleh DPR," katanya.


Rapat yang digelar sejak pukul 20.00 WIB itu juga membahas soal sikap Partai Keadilan Sejahtera yang menolak kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM. "Dalam suasana strategis seperti ini, kami harapkan PKS bersama koalisi untuk menyelamatkan ekonomi Indonesia," katanya.


Tapi justru sebaliknya, PKS menolak dan tidak sejalan dengan Sekretariat Gabungan (Setgab) yang mendukung kebijakan pemeritah. Sebagai anggota koalisi, partai itu seharusnya satu suara. "Seharusnya bersama, PKS berbeda dengan koalisi. Tentunya kecewa," katanya.


Hadir dalam rapat itu Presiden SBY, Wakil Presiden Boediono, Menkopolhukam Djoko Suyanto, Mensesneg Sudi Silalahi, Menkumham Amir Syamsuddin, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, Ketua Umum PPP Suryadharma Ali dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya