VIDEO: Kisah Cinta Taufiq Kiemas dan Megawati

Megawati & Taufiq Kiemas memasukkan surat suara Pemilu 2009
Sumber :
  • Antara/ Ujang Zaelani
VIVAnews -
Gunung Karangetang Mengalami 10 Kali Gempa Embusan, Menurut PVMBG
Taufiq Kiemas dan Megawati Soekarno Putri telah mengarungi bahtera rumah tangga kurang lebih selama 40 tahun. Dan perjalanan panjang rumah tangga itu, bermula dari pertemuan di makam Bung Karno, ayahanda Megawati.

Resep Marble Cake Anti Gagal Ala Chef Devina Hermawan, Cocok Buat Sajian Lebaran

Juli 1971, takdir mempertemukan keduanya. Taufiq bersama Guntur Soekarnoputra dan Panda Nababan saat itu berziarah ke makam proklamator RI. Di situlah Taufiq untuk pertama kalinya bertemu dengan Megawati.
Kisah Pilu Kakak Adik Korban Kecelakaan Tol Cikampek hingga Gran Max Maut Sudah 4 Kali Pindah Tangan


Lihat videonya


Suami Megawati  yang pertama Letnan Satu Surindro Supjarso sudah meninggal karena mengalami kecelakaan di perairan Biak, Irian Jaya, pada tahun 1970. Saat itu dia tengah mempiloti pesawat Skyvan T-701.


Surindro dinyatakan hilang. Megawati pun berbulan-bulan hidup dengan hari kelabu, dia tengah hamil anak kedua. Pasangan Surindro dengan Megawati dikaruniai dua orang anak yaitu Mohammad Prananda dan Mohammad Rizki Pratama.


Megawati saat itu punya daya tarik dan ketenaran. Bukan hanya Taufiq saja yang terpikat. Seorang diplomat dari Mesir juga ingin mempersuntingnya.


Namun akhirnya, Megawati memilih cinta Taufiq. Dua tahun sejak pertemuan pertama kali, Taufiq mempersunting Megawati. Dari hasil pernikahan dengan Megawati, Taufiq dikaruniai seorang anak perempuan bernama Puan Maharani Nakshatra Kusyala atau biasa disapa Mbak Puan.


Jalinan cinta keduanya tak terpisahkan. Taufiq Kiemas meninggal 8 Juni 2013 di rumah sakit di Singapura di usia 70 tahun.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya