VIDEO: Pesawat Merpati Buatan China Kecelakaan di Kupang

Merpati
Sumber :
  • Antara/ Bernadus Tokan

VIVAnews - Pesawat Merpati jurusan Bajawa–Kupang mengalami kecelakaan di runway 07 Bandara El Tari, Kupang, Senin, 10 Juni 2013 pukul 09.40 WITA. Kecelakaan diduga akibat hard landing.

Hard landing merupakan kondisi di mana pesawat menyentuh landasan dengan kecepatan tinggi dan benturan keras yang lebih besar dari keadaan normal.

Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak, Mendag Zulhas: Tunggu Tanggal Mainnya!

Lihat videonya di

Berdasarkan manifes, pesawat jenis MA 60 buatan China dengan nomor penerbangan MZ 6517 itu membawa 45 orang dewasa, satu orang bayi dan empat kru pesawat.

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Seluruh penumpang dan kru pesawat selamat, namun beberapa penumpang mengalami luka ringan dan dibawa ke rumah sakit.

Pesawat dalam proses evakuasi untuk dilakukan investigasi lebih lanjut oleh Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk mengetahui penyebab kecelakaan.

Pesawat Merpati itu terbang dengan rute Kupang–Bajawa pukul 07.40 WITA kemudian kembali terbang dari Bajawa menuju Kupang  pukul 09.00 WITA  dengan waktu kedatangan sekitar pukul jam 09.40 WITA.

Menurut rencana pesawat tersebut selanjutnya akan menerbangi rute Kupang–Waingapu PP (pulang pergi) dan Kupang–Alor PP. Namun dengan adanya insiden ini Merpati akan menyiapkan pesawat pengganti. (eh)

Gedung KPK (Foto Ilustrasi)

Ada Kabar Jaksa Peras Saksi hingga Rp3 Miliar, KPK Bilang Begini

Informasinya, kabar pemerasan itu sudah diadukan ke Dewan Pengawas (Dewas) KPK.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024