Jenazah Taufiq Kiemas Diberangkatkan ke Makam Kalibata

Jenazah Taufik Kiemas disemayamkan di Bandara Halim Perdana Kusuma
Sumber :
  • tvOne
VIVAnews - Setelah tiba di Skuadron 17 Bandara Halim Perdanakusumah sekitar pukul 09.40 WIB, Minggu, 9 Juni 2013, jenazah Ketua MPR RI Taufiq Kiemas disemayamkan di VVIP Room Bandara Halim Perdanakusuma. Setelah itu, langsung disalatkan. 
Bikin Merinding, Momen Chen EXO Nyanyi dengan Iringan Tepuk Tangan Penggemar

Setelah disalatkan dua kali, kemudian dilakukan prosesi penyemayaman jenazah di Bandara Halim. Upacara tersebut dipimpim langsung oleh Wakil Presiden Boediono. Dalam pidatonya, Wapres Boediono mengucapkan bela sungkawanya. 
Indonesia Menduduki Posisi Pertama dengan Perokok Laki-laki Terbanyak di Dunia

"Untuk selanjutnya almarhum akan saya berangkatkan ke tempat pemakamannya di Taman Makam Pahlawan Kalibata untuk dimakamkan secara militer," kata Boediono di Halim Perdanakusuma, Minggu. 
Kata Jonatan Christie Usai Indonesia Lolos Final Piala Thomas 2024

Setelah itu, Wapres Boediono mendatangi Megawati dan Puan Maharani. Puan terlihat bersedih. Mengenakan pakaian hitam-hitam, Puan tak kuasa menahan air mata ketika melihat jenazah ayahnya.

Jenazah Taufiq pun diberangkatkan ke TMP Kalibata. Di sana, jenazah akan diterima Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Para tamu yang hadir di Halim juga mulai meninggalkan hanggar untuk menuju TMP Kalibata. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya