Jokowi Pernah Jadi Obat Saat Taufiq Kiemas Sakit

Jokowi Temani Megawati dan Keluarga Mencoblos di TPS 031
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews - Meninggalnya suami mantan Presiden RI, Megawati Soekarnoputri, Taufiq Kiemas, 70 tahun,  mendapat perhatian dari berbagai kalangan, tak terkecuali Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.
Deretan Kampus Bergengsi di Inggris Gelar Kemah Pro-Palestina

Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi tiba di rumah duka sekitar pukul 22.30, Jalan Teuku Umar no 27A, Menteng, Jakarta. Dengan mengenakan koko berwarna putih, celana bahan hitam, Jokowi mengaku kaget mendengar kepergian Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat itu.
Google Launches No-cost AI Training Course for Teachers

"Saya rasa kita semua kaget, dan saya berdoa semoga arwah beliau diterima ditempatkan yang paling baik, khusnul khotimah," kata Jokowi usai melayat, Sabtu malam, 8 Juni 2013.
Hong Kong Catat Rekor Suhu Terpanas dalam 140 Tahun Terakhir

Jokowi yang juga kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengaku selama ini dekat dengan almarhum. Bahkan, Taufiq Kiemas memiliki jasa besar bagi dirinya saat terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta.

"Ya waktu saya kepilih menjadi gubernur DKI, beliau menyampaikan kepada saya, mas saya kemarin sakit, tapi sekarang saya dapat obat. Saya tanya, obatnya apa pak? Beliau menjawab, obatnya itu kamu kepilih di DKI. Sekarang saya sembuh dan tidak sakit lagi," kenang Jokowi.

Menurut Jokowi, sosok Taufik Kiemas menjadi panutan bagi semua. "Sosok bapak (Kiemas) menurut saya kebapakan dan tegas," tutup Jokowi.

Taufiq meninggal dunia saat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit General Hospital Singapura. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya