Firasat Taufiq Kiemas Akan 'Pergi' Sebelum Dilantik Jadi Ketua MPR

Taufiq Kiemas Disumpah Menjadi Ketua MPR
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro
VIVAnews - Anggota DPD AM Fatwa mengungkapkan rasa kehilangannya terhadap Ketua MPR Taufiq Kiemas, yang meninggal di Singapura, Sabtu, pukul 19.00 waktu setempat. Keduanya cukup akrab karena sama-sama pernah menjadi tahanan politik.
Wapres Ma'ruf Serukan Umat Islam Bangkitkan Ekonomi Syariah

Bahkan dalam satu waktu, almarhum pernah mengatakan kepada AM Fatwa dia siap diganti sebelum masa jabatannya sebagai Ketua MPR RI berakhir. "Dia pernah mengutarakan itu ke saya sebelum dilantik. Ternyata benar, dia pergi meninggalkan kita," kenang AM Fatwa saat melayat ke rumah duka di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Sabtu 8 Juni 2013.
Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia U-17 Wanita di Piala Asia

Dengan kesibukannya menjadi Ketua MPR, banyak teman dan kerabat almarhum yang selalu mengkhawatirkan kondisinya. "Jadi, sebenarnya kami yang akrab bertemu selalu prihatin kesehatan Pak Taufiq. Tapi, Beliau tidak pernah menolak bertemu," ujarnya.
Polisi Ungkap Kronologi Siswi SD di Lamongan Meninggal karena Pankreas Luka

Menurut Fatwa, almarhum merupakan orang yang pandai bergaul termasuk cair dalam pergaulan politik. "Meski kami berbeda dengan Beliau dalam beberapa permasalahan, tapi hubungan saya dengan dia akrab. Meski kita kritik, dia tetap tersenyum," ujar kata Fatwa.

Dalam setiap permasalahan, suami Megawati Soekarno Putri itu selalu berusaha mencairkan masalah. Sosoknya pun selalu menjadi penengah kedua belah pihak yang tengah berdebat.

Taufiq meninggal dunia saat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit General Hospital di Singapura. (kd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya