Taufiq Kiemas di Mata Djoko Suyanto

Djoko Suyanto
Sumber :
  • ANTARA/Dhoni Setiawan
VIVAnews -
Menko Airlangga Bertemu Menlu Singapura, Optimis Kerja Sama Bilateral Kedua Negara Terjalin Kuat
Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto menyampaikan ungkapan duka cita atas meninggalnya Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Taufiq Kiemas di Singapura, Sabtu sore, 8 Juni 2013.

Maju Pilkada Kalsel 2024, Pasangan Muhidin-Hasnur Kantongi Restu Haji Isam

Djoko sangat menghormati Taufiq sebagai tokoh yang memiliki kemampuan komunikasi politik yang baik. "Beliau adalah tokoh partai politik yang sangat dihormati partai yang lain," kata Djoko kepada
Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Converty
VIVAnews .


Djoko pun mengenang Taufiq sebagai sosok yang tidak kenal lelah mensosialisasikan empat konsensus dasar berbangsa dan bernegara yang disebut empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara.


"Dia selalu mengatakan agar kita semua harus memelihara momentum pembangunan yang ada sekarang dan memperbaiki apa-apa yang belum kita selesaikan saat ini," tuturnya.


Sebelumnya, politikus PDIP yang juga Wakil Ketua DPR Pramono Anung menyatakan, "Taufiq Kiemas wafat pukul 19.05 waktu Singapura atau 18.05 WIB. Megawati, dan keluarga besar telah berada di Singapura. Rencana pukul 9 pagi besok, jenazah akan dibawa ke Jakarta lewat Bandara Halim Perdanakusuma, dan tiba pukul 10.00 WIB."


Taufiq Kiemas dirawat di Singapura sejak 3 Juni lalu. Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDIP ini sudah lama mengidap gangguan jantung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya