Santap Nasi Padang, Puan Sempat Wanti-wanti Kiemas

Kongres PDIP: Megawati&Taufik Kiemas
Sumber :
  • Antara/Nyoman Budhiana
VIVAnews -
Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Taufiq Kiemas, 71 tahun,  meninggal dunia di Singapura pukul 19.05 waktu setempat, Sabtu 8 Juni 2013 setelah mendapat perawatan beberapa hari.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Gubernur Jawa Tengah terpilih versi hitung cepat, Ganjar Pranowo, mengaku sangat terpukul dengan kabar kepergian Taufiq. Banyak kenangannya bersama dengan suami mantan Presiden Megawati Soekarnoputri ini pada saat Pilkada Jateng beberapa waktu lalu.
Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok


"Saat pengumuman
quick count
dan saya dinyatakan menang, Pak Taufiq datang bersama Mbak Puan memberikan saya selamat. Selama Pilkada Jateng pun beliau selalu mendukung dan memotivasi saya," ujar Ganjar kepada
VIVAnews
.


Ganjar ingat betul setelah pengumuman
quick count
, ia dan Taufiq makan nasi Padang bersama-sama dengan para pendukung lainnya.


"Waktu itu Mbak Puan bilang 'Pak jangan banyak-banyak ya makannya'. Saya tahu beliau harus jaga kesehatan dan ada pantangan," katanya.


Ganjar melanjutkan, saat Puan Maharani berkata seperti itu Taufiq langsung tersenyum dan mengatakan dirinya baik-baik saja.


"Saya selalu tanya kesehatan beliau saat bertemu, beliau memang mengakui bahwa harus menjaga kondisinya yang sedang menurun," tuturnya.


Pesan-pesan Taufiq Kiemas kepada Ganjar selama Pilkada Jateng hingga dinyatakan unggul dalam
quick count
Gubernur Jateng pun tak akan pernah dilupakan Ganjar.


"Pak Taufiq berpesan agar saya jadi pemimpin yang amanah. Di mata saya beliau sosok yang begitu teladan," ujar dia. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya