Pramugari: 2 Kali Saya Dipukul, Dia Juga Berlaku Kasar

Febriyani, pramugari Sriwijaya Air
Sumber :
  • twitter
VIVAnews - Kepala Dinas Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Zakaria Umar Hadi ternyata sampai ditegur tiga kali agar mematikan telepon selulernya setelah pesawat siap lepas landas. Teguran bukan hanya dari Nur Febriyani, pramugari Sriwijaya Air yang menjadi korban pemukulan.
Arus Balik Lebaran, Polda Metro Siapkan Contraflow Tol Dalam Kota

"Teman saya, menegur tersangka dua kali," kata Nur Febriani saat dihubungi VIVAnews, Jumat 7 Juni 2013.
Tak Kunjung Gabung Timnas Indonesia, Justin Hubner Bawa Cerezo Osaka Raih Kemenangan di J League

Rupanya, dua kali teguran itu tak membuat Zakaria menonaktifkan perangkat komunikasinya itu. Febriyani kemudian beranjak mendekat. "Pas ketiga kali saya yang tegur, dia marah-marah dan langsung memukul saya," ujar warga Tangerang, Banten, ini.
Pemerintah Terapkan Sistem Kerja WFH dan WFO bagi ASN pada 16-17 April

Diceritakan Nur Febriani, tersangka ketika itu memang datang dengan membawa koran, ketika ditegur, koran itulah yang dijadikan oleh tersangka sebagai alat pemukul. "Dua kali saya dipukul, dia juga berlaku kasar." 

Tak terima mendapatkan respons tersebut saat menjalankan tugas, Febriyani melaporkan penumpang itu ke polisi. Polisi merespons cepat. Zakaria serta sejumlah saksi diperiksa. Dari situ, polisi mendapati bukti tindakan pidana.

"Tersangka marah saat ditegur untuk meminta mematikan handphone tersangka. Sempat terjadi adu mulut antara tersangka dan korban. Dia akan dijerat pasal 351 ayat 1 dengan ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan penjara," kata Kabag Ops Polresta Pangkal Pinang Kompol Arifin AB. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya