Pukul Pramugari Sriwijaya, Zakaria Masuk Wikipedia

Kepala BKPMD Bangka Belitung Zakaria
Sumber :
  • dok.BKPMD Bangka Belitung

VIVAnews – Zakaria Umar Hadi. Tak banyak orang yang tahu nama itu sebelumnya. Namun kini Zakaria mendadak tenar. Hari ini, Jumat 7 Juni 2013, untuk pertama kalinya nama Zakaria tercatat di Wikipedia, ensiklopedia terbesar di internet yang isinya dapat diunggah oleh siapapun.

Semua itu tak lepas dari pemberitaan luas di media nasional mengenai dirinya. Zakaria adalah penumpang Sriwijaya Air yang memukul pramugari di pesawat yang ditumpanginya itu karena tak terima ditegur dan diminta untuk mematikan telepon selularnya ketika pesawat hendak lepas landas.

“Zakaria Umar Hadi adalah Kepala Dinas Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah Provinsi Bangka Belitung. Namanya menjadi terkenal karena insiden pemukulan pramugari maskapai penerbangan Sriwijaya Air SJ 078 dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, ke Pangkalpinang, Bangka,” demikian tertulis di Wikipedia.

Laman Bahasa Indonesia mengenai Zakaria di Wikipedia itu tercatat disusun pagi ini pukul 05.47 WIB, dengan referensi dari berbagai media online. Di situ dijelaskan pula kronologi kejadian pemukulan, alasan Zakaria memukul pramugari Nur Febriyani, sampai ancaman hukuman penjara terhadapnya.

Untuk diketahui, Zakaria telah resmi ditetapkan menjadi tersangka dan dijerat pasal penganiayaan dengan ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan penjara. “Dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka dan tiga pramugari Sriwijaya Air, Zakaria melakukan perbuatannya dalam keadaan sadar,” kata Kepala Bagian Operasional Pangkal Pinang, Komisaris Polisi Arifin. (sj)

Baca juga:

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi
TikToker Galih Loss dihujat netizen karena aksi prank ke ojol

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Galih Loss ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024