Kriteria Calon Kapolri Versi Wakapolri

wakapolri diperiksa kpk
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A
VIVAnews
Cincin di Jari Manis Han So Hee Jadi Bukti Cinta? Kembali ke Korea Usai Kencan dengan Ryu Jun Yeol
- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berencana mengganti Kepala Polri Jenderal Timur Pradopo pada Agustus atau September 2013. Namun, menurut Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Nanan Sukarna, hingga saat ini, institusinya belum menyampaikan beberapa nama calon yang akan diajukan kepada Presiden.

Daftar Mobil Hybrid Paling Laku di Indonesia Februari 2024

"Sampai sekarang belum kami tentukan, tapi kan kami lihat seperti apa, kami jalan terus," kata Nanan di acara "Silaturahmi dan Tumpengan" dalam rangka memperingati HUT HDCI (Harley Davidson Club Indonesia ) ke-50 di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis 6 Juni 2013.
Istana: Isu Jokowi Masuk Bursa Calon Ketua Umum Partai Golkar itu Urusan Internal


Nanan berharap, pemilihan kapolri ini tidak bermuatan politis. Tapi, harus berdasarkan kompetensi bahwa seseorang tersebut layak menjadi kapolri. Untuk mencegah hal itu, menurut Nanan, seleksi calon kapolri harus transparan.


"
Fit
yang paling
proper
, terbuka, dan transparan. Saya harap tidak ada politisasi, dan independen," kata dia. Namun, Nanan memiliki kriteria sendiri untuk calon yang layak menjadi kapolri. Apa saja?


"Independen, berani punya nyali, berani ambil risiko dan bertanggung jawab. Buat institusi dan Indonesia berani mengambil risiko, mengesampingkan kepentingan pribadi," kata Nanan. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya