Bawa 20 Peluru, Warga Rembang Diamankan di Bandara Polonia

Senjata api atau senapan serbu buatan China
Sumber :
  • REUTERS/David Gray/Files
VIVAnews
Alasan Sedan Listrik BMW i5 Belum Memiliki Harga
- Sekuriti Bandara Polonia Medan mengamankan seorang penumpang pesawat bernama Muhammad Abdul Kurnia yang kedapatan membawa 20 butir peluru senjata serbu organik jenis SS-1 aktif dan sebuah magasin berisi peluru di terminal keberangkatan domestik, Rabu, 5 Juni 2013.

Rumah Dekat Asrama Brimob di Slipi Dilahap Si Jago Merah, 17 Mobil Pemadam Dikerahkan

"Sekuriti yang mengamankannya ketika pemeriksaan saat memasuki terminal keberangkatan," ujar Ajun Inspektur Satu Saut Sihombing, Kepala Pos Polisi Bandara Polonia.
TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua


Muhammad Abdul Kurnia, warga Kali Tengah, Kecamatan Pancur, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, ini diamankan sekitar pukul 04.45. Rencananya Kurnia akan menuju Semarang dengan mengunakan pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 211 yang berangkat pukul 05.15.


"Kami belum tahu dari mana peluru itu dia dapatkan. Karena kasus ini sudah diserahkan ke Polresta Medan untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Sihombing.


Berdasarkan pemeriksaan sementara, Muhammad Kurnia mengaku mendapatkan peluru tersebut dari temannya seorang anggota TNI yang bertugas di Aceh. Saat ini polisi masih memeriksa intensif di Mapolresta Medan.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya