NASIONAL

Kebakaran Hebat di Palembang, Jalan Ampera Ditutup

Diduga kebakaran dilakukan oleh massa usai menggelar aksi demo.
Selasa, 4 Juni 2013
Oleh : Dedy Priatmojo
Kebakaran hebat di kompleks pertokoan elektronik, 10 Ulu Palembang, Sumatera Selatan, Selasa 4 Juni 2013.
VIVAnews - Kebakaran hebat terjadi di kompleks pertokoan elektronik, di kawasan 10 Ulu Palembang, Sumatera Selatan, Selasa 4 Juni 2013. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 12.06 WIB itu melalap empat toko elektronik besar di Palembang.

Kapolres Kota Palembang Komisaris Besar Sabarudin Ginting mengatakan, kebakaran yang terjadi di toko elektronik itu diduga dilakukan oleh massa yang menggelar aksi di kantor DPRD Kota Palembang pagi tadi.

"Setelah melakukan aksi, massa langsung bergerak menuju kantor gubernur, sesampainya di Ampera, massa malah menghadang jalan dan menyebabkan kemacetan panjang. Selain itu, rambu-rambu lalu lintas di rusak massa," kata Ginting saat ditemui di lokasi kejadian.

Menurut Ginting, sebagian massa pendemo itu langsung menuju ke kompleks pertokoan yang berada tak jauh dari jembatan Ampera dan langsung membakar toko. Api langsung menjalar, kebakaran pun tak terhindarkan.

"Kami kecolongan, dan massa langsung membakar toko ini. Sekarang koordinator aksi sedang kami panggil," ucap ginting.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran yang terjadi di empat toko elektronik itu membuat arus lalu lintas di jalan Ampera langsung diblokir. Hal itu untuk mengantisipasi kemungkinan kedatangan massa dalam jumlah yang lebih banyak.

Untuk mengantisipasi kejadian lanjutan, polisi telah menurunkan ratusan personel Brimob, Mereka juga disiagakan untuk mengamankan lokasi kejadian.

Sementara itu, tujuh unit mobil pemadam kebakaran telah dikerahkan untuk memadamkan api. Hingga berita ini diturunkan, api masih tetap menyambar di kompleks pertokoan lain. (art)

(Laporan: Aji Y.K Putra-Palembang)
TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found