NASIONAL

Polda: Pelaku Bom Bunuh Diri Bukan Teroris Buron

Sebelumnya pelaku diduga Bagong, teroris yang kabur dari penjara.

ddd
Selasa, 4 Juni 2013, 09:58
Pelaku bom bunuh diri di Mapolres Poso. Tinggal wajahnya yang utuh.
Pelaku bom bunuh diri di Mapolres Poso. Tinggal wajahnya yang utuh.  
VIVAnews – Mabes Polri sempat menduga pelaku bom bunuh diri di Mapolres Poso adalah Basri alias Ayas alias Bagong (37 tahun), teroris yang kabur dari penjara. Namun ternyata kemungkinan besar Bagong dan si pengebom adalah orang yang berbeda.

“Kami sudah cocokkan wajah pelaku yang masih utuh dengan 20 foto teroris yang selama ini buron. Tidak ada yang mirip dan mendekati bentuk wajah pelaku,” kata Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah, AKBP Soemarno, Selasa 4 Juni 2013. Polisi belum mengetahui apakah pelaku terkait dengan kelompok teroris tertentu.

Polda Sulteng hanya meyakini pengebom bunuh diri merupakan wajah baru, namun belum sampai kesimpulan apakah ia termasuk pada jaringan Santoso yang selama ini banyak bergerak di wilayah Sulawesi Tengah, atau bukan.

Kepolisian masih terus menyelidiki kasus tersebut. “Korban masih diautopsi dan Mabes Polri masih akan melakukan olah tempat kejadian perkara di Poso,” ujar Soemarno.

Bom bunuh diri meledak di depan masjid di kompleks Mapolres Poso sekitar pukul 08.03 WITA, setelah seorang pria menerobos pos penjagaan Mapolres dengan sepeda motor bebeknya. Syukurlah tak ada korban jiwa dari pihak kepolisian dalam kejadian itu.

Hanya ada satu korban jiwa, si pelaku bom bunuh diri itu sendiri. Ia tewas di tempat dengan tubuh tercerai-berai. Hanya wajahnya yang masih utuh karena ia mengenakan helm full face saat meledakkan bom. Pelaku meletakkan bom yang ia bawa di bagian paha. (umi)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id