Raden Pardede Saksi Penting Kasus Century?

Raden Pardede
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari nLubis

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah beberapa kali memeriksa mantan Sekretaris Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) Raden Pardede. Hari ini, Senin 3 Juni 2013, Raden kembali diperiksa KPK selama 11 jam. Lantas seberapa penting Raden Pardede sebagai saksi dalam kasus Century?

"Ya tentu yang lebih lama, lebih penting karena ada informasi yang digali lebih dalam," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi saat ditemui di Gedung KPK.

Namun, setelah Raden Pardede selesai diperiksa penyidik KPK. Rupanya KPK menanyakan hal yang sama, yaitu proses rapat di KSSK.

"Jadi kita jelaskan rapat KSSK itu kan banyak ada rapat konsultasi. Kemudian rapat KSSK dan rapat rangkai itu jadi satu dan dijelaskan," ujar Raden.

Bumi Resources Masuk 7 Perusahaan Wajib Pajak Terbaik versi DJP Kemenkeu

Saat ini KPK tengah menyelidiki dugaan pelanggaran dalam pengucuran dana talangan ke Bank Century. Saat itu KSSK menyetujui skema penyelamatan Bank Century melalui penyertaan modal sementara sebesar Rp6,7 triliun dari Lembaga Penjamin Simpanan.

Pada pemeriksaan sebelumnya, Raden Pardede mengatakan, pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) Bank Century adalah kewenangan Bank Indonesia (BI).

"Pemberian FPJP itu sepenuhnya di tangan Bank Indonesia," kata Raden Pardede pekan lalu. (umi)

TikToker Galih Loss

Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua

Galih Loss menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh umat muslim atas konten yang dibuatnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024