Pimpinan KPK Akan Penuhi Panggilan Timwas Century, Ini Syaratnya

Juru bicara KPK Johan Budi SP
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean
VIVAnews
Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024
- Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi menyatakan akan penuhi panggilan Tim Pengawas Bank Century DPR RI untuk melaporkan perkembangan perkara Century. Namun, KPK menolak hadir jika undangan timwas untuk membahas materi penyidikan perkara.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

"Tadi saya minta penjelasan kepada Pimpinan KPK. Dijelaskan bahwa KPK bukan tidak menghormati (Timwas Century). Tentu kami akan hadir dalam panggilan, apabila Timwas Century meminta KPK jelaskan progres perkara, bukan materi," kata Johan Budi SP, Juru Bicara KPK di kantornya, Rabu 29 Mei 2013.
Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga


Johan menjelaskan, KPK menolak menghadiri rapat dengan Timwas Century DPR pagi tadi, karena undangnnya sudah masuk dalam pembahasan materi perkara.


"Karena dalam undangan konstruksi hukum untuk BM (Budi Mulya, tersangka kasus Century). Itu kan sudah masuk materi," ujarnya.


Johan menambahkan, surat undangan rapat sebelumnya terkait pemanggilan dari pihak Bank Indonesia. Menurut Johan, dari pihak BI yang dipanggil timwas itu ada yang sudah pernah diperiksa KPK dan ada kemungkinan akan diperiksa lagi.(sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya