Hilang di Hutan, Rombongan Ketua DPRD Solok Ditemukan

Rombongan Ketua DPRD Solok hilang di gunung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

VIVAnews - Ketua DPRD Solok Syafri Datuk Siri Marajo dan rombongan yang hilang di hutan Bukit Barisan antara Solok dan Padang, ditemukan. Rombongan tersebut berhasil ditemukan oleh tim evakuasi yang masuk dari Solok, Rabu 29 Mei 2013.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solok, Abdul Manan mengatakan rombongan yang berjumlah 21 orang ini ditemukan dalam keadaan sehat.

"Mereka berhasil ditemukan oleh tim yang masuk dari Solok. Sekarang, korban akan dibawa ke Solok, bukan posko di Padang," kata Abdul Manan kepada VIVAnews.

Tim yang masuk dari solok itu terdiri dari BPBD Solok, Pramuka Solok dan masyarakat Nagari Koto Sani. Tim ini berhasil menemukan rombongan itu tidak jauh dari kawasan hutan Koto Sani, Kecamatan X Koto Singkkarak, Kabupaten Solok.

Kata Abdul Manan, tim berhasil menemukan setelah menyusuri lokasi masuknya rombongan tersebut, Sabtu 25 Mei 2013 lalu. "Mereka agak berbelok ke kanan dari lintasannya. Tidak terlalu jauh dari Koto Sani, tepatnya di daerah Ujung Ladang," tuturnya.

Sementara, Kepala BPBD Kota Padang Budhi Erwanto, tetap akan membuka posko di Balimbiang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang sampai besok, Kamis 30 Mei 2013.

"Kami menunggu semua tim turun. Ada 150 relawan yang turun untuk melakukan pencarian ini," katanya.

Rumput Purun Disulap Nasabah PNM Jadi Tas Cantik

Napak tilas Ketua DPRD Solok Syafri Datuk Siri Marajo bersama 40 orang lainnya bukan tanpa alasan. Mereka masuk rimba di Pegunungan Bukit Barisan untuk membangun jalan alternatif penghubung Solok dan Padang.

Rombongan kemudian terpisah menjadi dua kelompok di tengah jalan karena ada sungai yang meluap di persimpangan jalan. [Baca kronologinya di ] (sj)

Istimewa

Sidang Kasus Pemerasan-Gratifikasi di PN Jakpus, LPSK Beri Perlindungan Eks Ajudan SYL

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) datang langsung ke Pengadilan Tipikor pada PN Jakarta Pusat Rabu 17 April 2024 untuk berikan perlindungan ke eks ajudan SYL.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024