Sepertiga Mahasiswa di Kampus Anak Wiranto Menderita Demam

Zainal Nurrizki, putra bungsu Jenderal (Purn) Wiranto
Sumber :
  • Nila Chrisna Yulika/VIVAnews
VIVAnews -
Rupiah Mulai Perkasa Seiring Meredanya Konflik Israel-Iran
Anak ketiga Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, Zainal Nur Rizky, meninggal dunia di Afrika Selatan, Rabu 29 Mei 2013. Zainal meninggal di usia 23 tahun karena terserang demam.

Codeblu Divonis Gegar Otak Ringan Sebelum Tanding dengan Chef Arnold

Tapi rupanya, Zainal tak sendiri terjangkit sakit demam itu. Menurut Wiranto, satu pertiga teman-teman Rizky yang bersekolah di Perguruan Tinggi Ilmu Agama Islam Darul Uloom Zakariyya, Johanesburg, Afrika Selatan, terkena demam yang sama.
Guru Besar Unibraw: Setelah Prabowo Dilantik sebagai Presiden, Dia Milik Kita Bersama


"Penyakitnya demam. Jadi memang hampir sepertiga mahasiswa di sana kena demam. Memang musimnya, lagi dingin," kata Wiranto di kediamannya, Bambu Apus, Jakarta Timur.


Awalnya, keluarga mengira sakit yang diderita Zainal adalah demam biasa. Tapi, ternyata demam itu semakin parah, hingga harus dirawat di rumah sakit. "Setelah dua hari di rumah sakit, kami pun harus merelakan dia menghadap ke Yang Maha Kuasa," kata Wiranto.


Wiranto mengaku belum mendapatkan kepastian, sakit apa yang telah diderita anak ketiganya itu hingga meninggal dunia. Sebab, informasi yang didapat, Zainal meninggal karena demam. "Kami sedang berkomunikasi dengan dokter untuk mencari tahu," kata dia.


Zainal telah dimakamkan di pemakaman umum muslim, LENAsia, Johanesburg, Afrika Selatan oleh keluarga yang ada di sana. (sj)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya