VIDEO: Tujuan Napak Tilas Ketua DPRD Solok Terungkap

Rombongan Napak Tilas Hilang di Bukit Barisan
Sumber :
  • ANTARA/Iggoy el Fitra

VIVAnews - Napak tilas rombongan Ketua DPRD Kabupaten Solok di Bukit Barisan, Sumatera Barat berujung masalah. Hingga Rabu, 29 Mei 2013, Ketua DPRD Solok Syafri Datuak Siri Marajo dan 20 orang lainnya belum kembali. Mereka hilang di gunung.

Berdasarkan keterangan korban selamat, napak tilas ini merupakan inisiatif Ketua DPRD yang ingin melihat perbatasan Solok dengan Padang di pegunungan itu. Rencana semula, napak tilas ini hanya memakan waktu sehari saja.

PAN Siapkan Bima Arya dan Desy Ratnasari untuk Pilgub Jabar

Lihat videonya di

Tapi, rombongan yang berjumlah 40 orang itu kemudian terbelah dua akibat hujan lebat dan air bah yang melanda sungai di jalur napak tilas yang mereka lalui. Rombongan Ketua DPRD tertinggal di belakang.

Sebanyak 19 orang yang berhasil selamat tiba di kaki gunung dengan kondisi lemas, Selasa kemarin. Maklum, mereka tidak makan sejak hari Minggu lalu.

Menurut salah satu korban selamat, Mulyadi, rombongan Ketua DPRD Solok tertinggal sekitar 5 kilometer dari rombongannya. "Kami mau kembali, tidak mampu. Akhirnya kami duluan untuk mencari bantuan. Sampai sekarang sudah tidak ada komunikasi. Mungkin baterai (telepon genggam) habis, sinyal pun tak ada," kata Mulyadi. (eh)

Keluarga Umi Pipik dan Irish Bella

Abidzar Al Ghifari dan Irish Bella Mendadak Dijodohkan, Ini Respons Umi Pipik

Meskipun terpaut usia 5 tahun, banyak yang menyatakan bahwa Abidzar Al Ghifari dan Irish Bella cocok bersama.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024