PKS dan PPP Minta Pelaksanaan Kurikulum 2013 Ditunda

Pencinta Bahasa Sunda unjuk rasa "Menolak Kurikulum 2013"
Sumber :
  • Antara/ Agus Bebeng
VIVAnews - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak menyetujui penerapan kurikulum 2013 pada 15 Juli 2013. Sebab, kurikulum baru ini dinilai belum siap diimplementasikan.
Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

"Manajemen kurikulum tidak matang, ada perubahan anggaran, koordinasi dalam anggaran perlu lebih dipersiapkan," kata Anggota Komisi X DPR dari Fraksi PKS Raihan Iskandar saat rapat dengan Mendikbud di Gedung DPR, Senin 27 Mei 2013.
Perjuangan Dinda Kanyadewi Main Film Badarawuhi di Desa Penari, Make Up sampai 6 Jam

PKS menilai, pelatihan guru saat ini juga terkesan dipaksakan jelang penerapan kurikulum. Persiapan buku dinilai tidak sesuai prosedur, standar isi belum ada ternyata proses pengadaan buku sudah dilakukan. "Bagaimana mencetak buku tetapi belum ada isinya," kata dia.
Catherine Wilson Tuntut Nafkah Rp100 Juta Per Bulan, Idham Masse Ungkap Hal Mengejutkan

PKS meminta agar pemerintah lebih memaksimalkan lagi persiapan kurikulum 2013 ini. "Fraksi PKS menyatakan bahwa kurilukum 2013 tidak siap, maka PKS belum menyetujui dan menunda pelaksanaan kurikulum hingga Juli 2014," kata dia.

Tak hanya PKS, PPP juga meminta agar pelaksanaan kurikulum 2013 ditunda hingga tahun depan.

"PPP menyatakan untuk menunda implementasi kurikulum dan ditetapkan pada tahun betikutnya," kata Machmud Yunus, Bendahara Umum PPP.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya