Nasib Kurikulum 2013 Ditentukan Malam Ini di DPR

Mendikbud M. Nuh
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu
VIVAnews - Dewan Perwakilan Rakyat bersama dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhammad Nuh, hari ini, Senin 27 Mei 2013 akan melakukan pengambilan keputusan terkait rencana implementasi kurikulum 2013. Keputusan ini dilakukan dalam rapat dengan Komisi X DPR.
Jaga Hubungan Baik dengan Nia Daniaty, Farhat Abbas: Sekarang Kakak-Adik

Rapat ini dipimpin oleh Ketua Komisi X DPR, Agus Hermanto. Agendanya pengambilan keputusan terkait anggaran kurikulum 2013. Pembahasan diawali dengan pandangan mini fraksi.
Sampah Menumpuk saat Libur Lebaran, Pemkot Tangsel Catat Ada Kenaikan 10 Persen

Fraksi Demokrat mendapat giliran pertama menyampaikan pandangannya dan dibacakan oleh Jefirstson R Riwu Kore. Fraksi partai yang diketuai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini menyepakati implementasi dan anggaran kurikulum 2013 yang diusulkan oleh pemerintah.
Gibran Singgung Hasto yang Halangi Pertemuan Megawati-Jokowi

"Sehubungan masih adanya perdebatan konten kurikulum Fraksi Partai Demokrat menyerahkan pada pemerintah. Fraksi Partai Demokrat menyetujui anggaran sebesar Rp829.427.325.000," kata Jefirstson.

Fraksi Partai Demokrat juga menyarankan implementasi sesuai jadwal, yaitu pada Juli 2013, termasuk persiapan secara maksimal. Fraksi Partai Demokrat setuju terhadap penyempurnaan kurikulum 2013.

Kemendikbud telah merancang kurikulum 2013 dan siap diimplementasikan pada 15 Juli 2013. Anggaran yang diajukan sebesar Rp. 829.427.325.000.

Kurikulum itu akan diimplementasikan di 6.325 sekolah yang ada di Indonesia. Pemerintah memprioritaskan implementasi itu bagi sekolah eks RSBI dan sekolah yang berakreditasi A.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya