KPK: Darin Mumtazah Saksi Penting untuk Luthfi

Darin Mumtazah
Sumber :
VIVAnews -
Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menganggap keterangan Darin Mumtazah, 19 tahun, penting untuk mengungkap kasus suap impor daging dan pencucian uang mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq. Darin selama ini dikenal sebagai siswi sekolah menengah kejuruan (SMK), yang dikaitkan dengan pencucian uang mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq.

Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN

"Saya menduga karena dia (Darin) sudah dipanggil beberapa kali, dia termasuk orang yang diperlukan dalam proses penyidikan," kata Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto di kantornya, Senin 27 Mei 2013.
4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang


Bambang menegaskan, keterangan Darin dibutuhkan untuk melengkapi berkas pemeriksaan Luthfi. Oleh sebab itu, kata Bambang, penyidik akan mengupayakan pemeriksaan Darin sesuai tahap pemeriksaan.


Kendati begitu, Bambang belum memperoleh informasi dari penyidik terkait kapan pemeriksaan terhadap wanita berusia 19 tahun itu. "Saya mesti tanya penyidik dulu, tapi yang jelas sudah dipanggil. Tapi kapan pastinya saya belum tahu," ujar Bambang.


dari panggilan KPK. Pada jadwal pemeriksaan pertama, pihak Darin beralasan tidak menerima surat panggilan KPK. Sedangkan pada panggilan kedua, Darin Mumtazah tidak hadir tanpa keterangan. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya