NASIONAL

Ombak Ganas Pantai Selatan Telan 8 Korban

8 korban sedang bermain di pantai, tiba-tiba gelombang pasang datang.
Sabtu, 25 Mei 2013
Oleh : Hadi SupraptoDaru Waskita (Yogyakarta)
8 Korban sedang bermain di pantai, tiba-tiba gelombang pasang datang. (Foto ilustrasi)
VIVAnews - Ganasnya gelombang Pantai Jatimalang, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, menelan delapan korban wisatawan, Sabtu 25 Mei 2013. Tiga korban tewas, tiga hilang, dan dua selamat.

Winanto salah satu saksi mengatakan, kecelakaan di pantai selatan itu terjadi pada pukul 07.00 WIB. Saat itu, delapan korban sedang bermain di pantai, tiba-tiba gelombang pasang terjadi dan menerjang korban. "Mereka terseret ke laut," katanya.

Petugas SAR langsung menyelamatkan korban. Lima korban ditemukan, dua di antaranya meninggal. Tiga dalam kondisi hidup. Namun, satu orang kemudian menyusul meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Rahmawati, Humas Basarnas Yogyakarta mengatakan, tiga korban yang hilang adalah Eli Agustina (21) warga Desa Wirun, Kecamatan Kutoarjo dan Nabila Dian (12), warga Brengkelan, Purworejo, serta Sunarko (48), warga Semagung Wetan, Bagelan, Purworejo.

"Tiga korban yang tewas masih menunggu data dari tim Basarnas," katanya.

Tim SAR gabungan dan Basarnas saat ini masih melakukan pencarian tiga korban yang masih hilang. Hingga kini belum ada informasi korban hilang yang ditemukan. (art)
TERKAIT
    Error

    An Error Was Encountered

    The configuration file ../../shared/config/ads/Array.php does not exist.