Ayah Panglima Geng Motor Klewang Ternyata Polisi

Klewang
Sumber :

VIVAnews – Klewang, panglima besar geng motor di Pekanbaru, Riau, yang kini mendekam di tahanan, ternyata berayahkan seorang polisi. Klewang sendiri amat ditakuti oleh masyarakat kota Pekanbaru, karena aksinya yang brutal, mulai merampok, memeras, merusak, sampai memerkosa perempuan.

“Informasinya (ayah Klewang) dinas di Riau sekitar tahun 60-an. Dia sudah lama sekali pensiun,” kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP Hermansyah SIK, kepada VIVAnews, Sabtu 25 Mei 2013.

5 Fakta Menarik Persib Bandung Usai Benamkan Persebaya Surabaya di Liga 1

Menurut mantan kapolres Indragiri Hulu Riau itu, ayah Klewang merupakan pensiunan Bintara yang bertugas di Brimob.

Klewang dan anggota geng motornya saat ini ditahan Polresta Pekanbaru. Kebiadaban Klewang sudah terkenal seantero kota Pekanbaru. Ia kerap memerkosa perempuan di hadapan rekan dan anak buahnya. Ia juga sering melakukan pesta seks dengan anggota geng motor perempuan binaannya.

Geng motor XTC pimpinan Klewang mengendalikan enam geng motor lain di wilayah Pekanbaru dan sekitarnya, yaitu ARC, JRC, Street Demon, Atiet Abang, PK (Penjahat Kelamin), dan Sinchan (Sindikat Hantu Nekat). Khusus yang terakhir, Sinchan, merupakan geng motor khusus perempuan. Sejumlah persyaratan harus mereka penuhi bila ingin masuk geng-geng motor itu.

Klewang selaku panglima besar seluruh geng motor tersebut punya kuasa penuh atas hidup semua anak buahnya. Mereka yang loyal kepada Klewang akan diangkat menjadi panglima dan mendapat promosi untuk masuk ke XTC sebagai induk geng motor terbesar di Pekanbaru. (art)

Baca juga:

Pendampingan pembentukan koperasi di Banyuasin

Kementan Dorong Pembentukan Koperasi Guna Bantu Petani Banyuasin Kembangkan Usaha

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memberikan arahan agar jajarannya mampu membangun ekosistem baru di sektor pertanian dan membuat pertanian diminati anak muda.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024