Kapal Pengangkut BBM Meledak, Satu Keluarga Luka Bakar

Kapal pengangkut solar yang diduga ilegal meledak di Sungai Musi, Palembang.
Sumber :
VIVAnews
Marhan Harahap Dihadang Hingga Meninggal, Jokowi Minta Aparat Keamanan Bertindak Humanis
- Selain mengangkut bahan bakar minyak (BMM) jenis solar yang diduga ilegal, perahu motor KM Busli yang meledak juga mengangkut es batu untuk dibawa ke Sungai Sungsang, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Resmi Jadi WNI, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Tak Bisa Perkuat Timnas Indonesia Vs Vietnam

Kasubdit penyelidikan dan pengamanan Dit Pol Air Polda Sumsel AKBP Denni Haryadi mengatakan, tiga orang anak buah kapal, Latif, Syafarudin dan Feri sudah dimintai keterangan terkait meledaknya kapal tersebut.
Investasi Dunia Menunggu, Anggota DPR Sarankan Pemerintah Segera Proklamasi Ibu Kota Pindah


"Dari keterangan mereka, 30 drum solar yang mereka bawa milik Yeni, warga Dusun IV Sungai Sungsang, Kabupaten Banyuasin. Saat ini kita masih menduga BBM itu ilegal," kata Deni.


Dilanjutkan Denni, saat kapal berlayar menuju Sungai Sungsang, perahu sempat sandar di dermaga Assegaf untuk mengisi es batu. ABK kemudian memindahkan minyak dari depan kapal bagian belakang.


Diduga, kapal terbakar karena percikan api dari bagian mesin yang menyambar solar dan menyebabkan ledakan. "Sumber api masih diselidiki. Di dalam kapal ada enam orang," katanya.


Terbakarnya Perahu motor itu, menyebabkan, satu keluarga yang berada di dalam kapal mengalami luka bakar serius.


Korban adalah Sofyan, Wati istri Sofyan dan anak perempuannya bernama Ida yang masih berusia dua tahun. Mereka masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Bom Baru.


"Istrinya yang Paling parah, luka bakar yang dialami 45 persen, di wajah, kedua lengan dan kaki. Sedangkan suami dan anaknya, hanya mengalami luka bakar di tangan dan kaki," kata Rahmi, perawat RS Bom Baru Palembang.


Sementara Sopian pengemudi perahu motor, belum bisa dimintai keterangan terkait terbakar kapal motor yang dia kemudikan. (sj)


Laporan : Aji Jun Patra| Palembang
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya