Sumber :
- VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews - Sistem perangkat IT maskapai penerbangan Garuda Indonesia di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta mengalami kerusakan. Sejak subuh tadi, antrean calon penumpang penerbangan maskapai Garuda mengular panjang.
Baca Juga :
Daftar Caleg Dapil Jabar II Berpotensi Lolos ke Senayan: Cucun Ahmad, Denny Cagur hingga Aher
Akibatnya 13 penerbangan Garuda Indonesia mengalami delay atau penundaan.
"Hingga kini masih diatasi kerusakannya, masih diinvestigasi penyebabnya," kata Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta Bram Bharoto Tjiptadi kepada VIVAnews, Jumat 24 Mei 2013.
Tim IT internal Garuda Indonesia masih terus berusaha menangani kerusakan sistem ini. Bram menjelaskan, kerusakan yang terjadi menjadi tanggung jawab pihak maskapai.
"Jadi matinya bukan dari bandara, namun kita berusaha bantu internal Garuda," ujar dia.
Pihak bandara telah memberikan informasi terkait hal ini kepada para calon penumpang. Bram berharap mereka mengerti bahwa kejadian ini diluar dugaan dan ketidaksengajaan.
"Jangan sampai membuat dampak ke pelayanan, semoga dapat segera diatasi," katanya. (sj)
Baca Juga :
Halaman Selanjutnya
"Jadi matinya bukan dari bandara, namun kita berusaha bantu internal Garuda," ujar dia.