Kasus @TrioMacan2000, Polda akan Periksa Menteri Syarief

Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Penyidik Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya akan memanggil Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menangah, Syarief Hasan. Pemanggilan ini terkait dengan laporannya terhadap akun @TrioMacan2000 yang diduga telah mencemarkan nama baik keluarganya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, pemeriksaan Syarief ini untuk melengkapi laporannya beberapa waktu lalu.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Dalam waktu dekat, Syarief Hasan akan diperiksa. Usai membuat laporan dia belum diperiksa karena sibuk makanya penyidik menjadwalkan ulang," ujar Rikwanto, Kamis 23 Mei 2013.

Penyidik, kata Rikwanto akan mempercepat laporan Menteri Syarief agar semua laporan yang masuk tidak menumpuk. Dirinya harap pelapor segera diperiksa untuk ditindaklanjuti untuk memanggil saksi lainnya, agar kasusnya cepat terungkap.

Berdasarkan laporan yang dicatat pihaknya, Syarief melaporkan @TrioMacan2000 karena seolah-olah membuat adanya perselingkuhan. "Walaupun tidak disebutkan siapa orangnya dan siapa namanya. Jadi terlapornya hanya akun @TrioMacan2000," kata Rikwanto.

Sebelumnya, Pemilik akun triomacan2000 menyebarkan informasi Ingrid Kansil berselingkuh dengan putra Syarief Hasan dari istri sebelumnya. Syarief membantah isu perselingkuhan tu , dan tuduhan tersebut dianggap pencemaran nama baik.

Pelaku disangkakan Pasal 310 KUHP tentang fitnah juncto Pasal 311 KUHP tentang pencemaran nama baik, dan Pasal 27 Undang-Undang RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik (ITE). (ren)

Ilustrasi depresi/stres.

Jadi Gampang Sakit, Benarkah Stres Mempengaruhi Sistem Imun?

Stres adalah respons alami tubuh terhadap tekanan atau tuntutan dalam hidup. Hal ini dapat dipicu oleh berbagai faktor, seperti pekerjaan, hubungan atau masalah keuangan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024