Mendikbud Ungkap Peraih Nilai UN SMA Tertinggi

Ilustrasi pelajar atau mahasiswa
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Ujian Nasional tingkat SMA/SMK tahun 2013 ini tidak semulus tahun-tahun sebelumnya. UN sempat karut marut setelah keterlambatan distribusi soal di wilayah Indonesia bagian Tengah. Nilai tertinggi kelulusan kali ini tidak mencapai nilai sempurna seperti tahun-tahun lalu. Tercatat tertinggi diraih siswi di Bali.

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan
Mendikbud M Nuh di kantornya, Kamis 23 Mei 2013, menuturkan untuk tahun ini siswa yang meraih nilai tertinggi berasal dari SMK Negeri 4 Denpasar. Dia adalah Ni Kadek Vani Apriyani  "Dengan nilai kelulusan 9,87," ujar M Nuh.

Pentingnya Mencintai Diri: Melawan Depresi dan Maraknya Percobaan Bunuh Diri

Tahun ini tingkat kelulusan nasional sekitar 99 persen. M Nuh pun mengimbau siswa yang lulus agar tidak over acting dalam melampiaskan kegembiraannya

"Kalau punya baju seragam sekolah jangan dicat. Kasihkan saja kepada tetangga atau teman yang tidak mampu," ujar M Nuh.

Sementara itu, kepada siswa yang tidak lulus M Nuh menhimbau agar tidak putus asa. Karena kalau tidak lulus masih bisa mengikuti ujian paket C atau bisa mengulang pada tahun ajaran berikutnya

"Sehingga masih bisa melanjutkan ke perguruan tinggi atau bisa untuk melamar kerja," kata dia. (ren)

VIVA Militer: Bendera Israel

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Kementerian Luar Negeri Australia memperingatkan bahwa situasi keamanan dapat memburuk dengan cepat, tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024