Kapolda Optimis Kasus @TrioMacan2000 Segera Terungkap

Menkop UKM Syarief Hasan dan Ingrid Palupi
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Adimaja

VIVAnews - Polda Metro Jaya tengah memproses kasus dugaan pencemaran nama baik yang diduga dilakukan akun twitter @TrioMacan2000 kepada Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Syarief Hasan.

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Putut Eko Bayuseno, di Balaikota, Rabu 22 Mei 2013 malam, menyatakan keyakinannya bahwa kasus ini akan terungkap.

"Saya optimis pasti terungkap, sekarang penyidik masih memproses kasus ini. Semua kasus pasti akan menjadi atensi penyidik, bukan karena laporan dari Pak Syarief Hasan," ujar Putut.

Putut menambahkan, penyidik Cyber Crime akan meneliti kasus ini, sebab terlapornya sama dengan yang dilaporkan oleh beberapa pejabat sebelumnya. Semua data laporan yang masuk nantinya  akan dilakukan gelar perkara untuk mengetahui apakah menemui kesulitan atau tidak.

Akun twitter @TrioMacan2000 kembali menyerang pejabat pemerintah, sebelumnya korbannya yakni Jaksa Agung Muda bidang Pengawasan Kejaksaan Agung, Marwan Effendy, Kepala BNP2TKI M. Jumhur Hidayat, dan  kali ini giliran Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan yang melaporkan akun anonim tersebut.

Dalam laporannya, suami Inggrid Kansil merasa nama baiknya dicemarkan melalui kicauan-kicauan akun yang diketahui memiliki admin lebih dari satu orang tersebut.

Syarief melaporkan akun itu ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polda Metro Jaya, Kamis 16 Mei 2013. Pelaku disangkakan dengan pasal 310 KUHP juncto Pasal 311 KUHP tentang pencemaran nama baik, dan pasal 27 undang-undang RI nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik (ITE). (eh)

Netizen Kritik Adab Nagita Slavina Kasih Bekas Makanan dari Gigitannya ke Karyawan RANS
Bermodal belajar kendarai mobil lewat youtuber berakhir tragis

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Pria yang viral ini karena belajar mengemudikan mobil hanya bermodalkan nonton lewat tutorial di Youtube. Hasilnya, mobil yang yang dipakai berkendara pun hancur parah...

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024