"Banyak Kader Daerah Ingin PKS Keluar Koalisi"

Hidayat Nur Wahid Saat Kampanye Akbar PKS di Gelora Bung Karno
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro
VIVAnews -
Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick
Anggota Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Refrizal, mengungkapkan banyak kader yang mendorong agar partainya keluar dari koalisi pemerintahan. Mengikuti usulan Wakil Sekertaris Jenderal PKS, Fahri Hamzah?

KLHK: 3,37 Juta Hektare Lahan Sawit Terindikasi Ada dalam Kawasan Hutan

"Di daerah banyak yang berpendapat kayak Pak Fahri," kata Refrizal, Rabu 22 Mei 2013. Sebelumnya, Sebab, menurutnya, dia tidak nyaman dengan gaya kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono.
BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 1,36 Triliun


Refrizal menambahkan, PKS tidak menghalangi jika ada pendapat dari kader, termasuk soal keluar koalisi. Pendapat yang dilontarkan Fahri membuktikan PKS tidak membungkam kader mereka.


"Partai kami tetap solid, tidak ada faksi-faksi. Namun pendapat orang tidak dibungkam. Kecuali kalau sudah diputuskan maka harus taat, karena itu prinsip organisasi, ada tertibnya," kata Refrizal.


Dalam ranah politik, ujarnya, tetap terbuka segala kemungkinan, termasuk keluar dari koalisi. Namun kewenangan tetap ada di Dewan Tingkat Tinggi yang terdiri dari Ketua Majelis Syura, Ketua Dewan Syariah, Ketua DPP, dan Sekjen PKS. (eh)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya