Anggota KPUD Dukung Calon Bupati Garut?

Anggota KPUD Garut Zakki Saleh
Sumber :
  • VIVAnews/Diki Hidayat
VIVAnews
Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya
- Kartu keluarga milik anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah Garut, Zakki Saleh, ditemukan masuk dalam daftar dukungan pasangan bakal calon bupati Garut. Tentu saja ini membuat kaget Zakki.

DPRD Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Gubernur Jambi 2023

Kepada wartawan di Garut, Rabu 22 Mei 2013, Zakki membantah telah memberikan fotokopi Kartu Keluarga kepada salah satu pasangan bakal calon kepala dearah dari jalur independen itu.
Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia


Menurut dia, fotokopi kartu itu palsu karena tak identik dengan aslinya. Perbedaannya antara lain terdapat pada tanda tangan pemilki KK dan kepada Dinas yang mengesahkan. Selain pada tanda tangan, perbedaan juga terjadi pada nomor Kartu Keluarga. "Kecuali pada alamat dan namanya, itu benar," ujarnya.


Sebagai anggota KPUD Garut, dia mengatakan, tak mungkin memberikan fotokopi KK sebagai dukungan salah satu pasangan kepala daerah. Kalau pun memberi, itu termasuk pelanggaran.


Kartu keluarga ini ditemukan saat Panitia Pemungutan Suara Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, memverifikasi KTP dan KK dukungan bakal calon kepala daerah sebagai syarat pendaftaran kepala daerah yang akan digelar Minggu, 8 September 2013.


"Memang Desa Jayaraga tempat tinggal saya, ditemukan saat petugas PPS melakukan verifikasi," kayanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya