NASIONAL

Anggota KPUD Dukung Calon Bupati Garut?

Fotokopi kartu keluarga Zakki ditemukan masuk dalam daftar dukungan.

ddd
Rabu, 22 Mei 2013, 13:53
Anggota KPUD Garut Zakki Saleh memperlihatkan kartu keluarga palsu kepada wartawan di Garut, Rabu, 22 Mei 2013.
Anggota KPUD Garut Zakki Saleh memperlihatkan kartu keluarga palsu kepada wartawan di Garut, Rabu, 22 Mei 2013. (VIVAnews/Diki Hidayat)
VIVAnews - Kartu keluarga milik anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah Garut, Zakki Saleh, ditemukan masuk dalam daftar dukungan pasangan bakal calon bupati Garut. Tentu saja ini membuat kaget Zakki.

Kepada wartawan di Garut, Rabu 22 Mei 2013, Zakki membantah telah memberikan fotokopi Kartu Keluarga kepada salah satu pasangan bakal calon kepala dearah dari jalur independen itu.

Menurut dia, fotokopi kartu itu palsu karena tak identik dengan aslinya. Perbedaannya antara lain terdapat pada tanda tangan pemilki KK dan kepada Dinas yang mengesahkan. Selain pada tanda tangan, perbedaan juga terjadi pada nomor Kartu Keluarga. "Kecuali pada alamat dan namanya, itu benar," ujarnya.

Sebagai anggota KPUD Garut, dia mengatakan, tak mungkin memberikan fotokopi KK sebagai dukungan salah satu pasangan kepala daerah. Kalau pun memberi, itu termasuk pelanggaran.

Kartu keluarga ini ditemukan saat Panitia Pemungutan Suara Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, memverifikasi KTP dan KK dukungan bakal calon kepala daerah sebagai syarat pendaftaran kepala daerah yang akan digelar Minggu, 8 September 2013.

"Memang Desa Jayaraga tempat tinggal saya, ditemukan saat petugas PPS melakukan verifikasi," kayanya.


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com