PKS: KPK Hancurkan Moral Luthfi Lewat Darin Mumtazah

Fahri Hamzah.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera, Fahri Hamzah menuding Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ingin menghancurkan moral Luthfi Hasan Ishaaq melalui seorang wanita muda, Darin Mumtazah.

Menurut Fahri, Rabu 22 Mei 2013 di gedung DPR, tindakan itu dilakukan KPK untuk memenangkan opini publik. Sehingga, setelah moral Luthfi hancur di mata masyarakat, baru KPK melakukan proses hukum.

"Itu bagian dari festival KPK. Dia menangkan dulu opini publik, disinggung, moral hancur, lalu masuk ke hukum. Karena mau menghukum orang dihancurin dulu moralnya," kata Fahri.

Menurut Fahri, kewenangan penyadapan yang diberikan, telah disalahgunakan oleh KPK. Sebab, KPK tak menggunakan pasal KUHP.

Menurutnya, penyadapan dasarnya undang-undang. "Di Indonesia PP penyadapan ditolak, KUHAP diabaikan nggak mau dipakai, akhirnya nggak ada aturan penyadapan. Itu yang disadap karena maunya KPK," tutur dia.

"Dia menyadap Luthfi soal pustun, hancur Luthfi, hancur Fathanah. Karena penyadapan merampas hak orang," kata dia.

Nama Darin Mumtazah mencuat setelah KPK dua kali memanggilnya untuk bersaksi dalam kasus dugaan suap impor sapi.

Remaja cantik berwajah Arab itu ditenggarai dekat dengan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Luthfi Hasan Ishaaq. Darin tidak diketahui keberadaannya setelah mendapat panggilan KPK terkait kasus suap impor daging.

Bantahan Ibunda Darin

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Ditemui VIVAnews.com di rumahnya di kawasan Cipinang Cempedak, Jakarta Timur,  Ummi, Ibu Darin, membantah keras soal hubungan antara anaknya dengan mantan Presiden PKS itu.

"Saya tidak tahu soal istri siri. Saya juga tidak kenal sama Pak Lufhfi. Kalau berita bicara seperti itu, jangan gampang percaya," katanya. Dia membantah bahwa Luthfi pernah datang ke rumahnya. (selengkapnya bantahan Ibu Darin baca

Presiden Jokowi Buka Puasa Bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024. Tampak, Wakil Presiden Mar

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024