Kakanwil Pajak Jaktim Akui Anak Buahnya Nakal

suap pegawai pajak KPP Jakarta Timur
Sumber :
  • ANTARA

VIVAnews - Kepala Kantor wilayah Pajak Jakarta Timur, Haryo Damar menjalani pemeriksaan penyidik KPK, Rabu 22 Mei 2013. Haryo akan diperiksa sebagai saksi untuk dua tersangka kasus suap pajak PT The Master Steel yang juga anak buah Haryo.

"Saksi buat dua-duanya," kata Haryo saat ditemui di KPK. Dua pegawai pajak yang jadi tersangka dalam kasus ini, M Dian Irwan Nuqishira dan Eko Darmayanto.

Haryo menuturkan, dua anak buahnya itu bukan kali pertama terlilit kasus. Dian dan Eko, tambahnya, diduga pernah sama-sama melakukan pelanggaran terhadap wajib pajak. Saat itu keduanya sempat ditegur pimpinan sesuai dengan ketentuan yang ada di Direktorat Pajak.

"Sudah ketahuan, tetap saja dia transaksi. Ya kena. Memang mereka anak nakal," ujarnya.

Saat ditanya mengenai berapa besaran pajak yang diurus oleh Dian dan Eko, Haryo sendiri belum dapat memastikan peran dua anak buahnya dalam pengurusan pajak The Master Steel. Haryo mengaku, penangkapan Dian dan Eko merupakan momentum untuk membuka proses yang sesungguhnya.

"Makanya ini kami bedah saja sekalian, bagus kan malah jadinya." Dia juga mengimbau kepada anak buahnya yang lain serta rekan sejawat di Pajak untuk tidak bermain dengan uang negara. 

Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas

Jika masih ada yang bandel, dia mengancam akan menindak. "Kalau perlu lagi menyidik, kami taping saja ini. Kami rekam semua." (umi)

Nikita Mirzani

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan

Nikita Mirzani bercerita mendapatkan kekerasan baik secara fisik maupun mental dari sang mantan kekasih.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024