Ada Apa Antara Palajar Darin Mumtazah dan Luthfi Hasan?

Mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq
Sumber :
  • ANTARA
VIVAnews - Nama Darin Mumtazah mencuat setelah KPK dua kali memanggilnya untuk bersaksi dalam kasus dugaan suap impor sapi. Dia ditenggarai dekat dengan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Luthfi Hasan Ishaaq.
Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

Warga sekitar rumah Darin yang terletak di Cipinang Cempedak, Jakarta Timur bahkan menyebutkan  Darin merupakan istri siri Luthfi. Dia sering mendatangi rumah Darin setiap dua minggu sekali.
Perjuangan Dinda Kanyadewi Main Film Badarawuhi di Desa Penari, Make Up sampai 6 Jam

"Gosip antar warga di sini seperti itu (istri siri) tetapi saya belum tahu pastinya. Yang saya tahu rumah itu dikontrak sejak 8 bulan lalu oleh ayah Darin," kata Yuni, salah satu warga sekitar, di lokasi Selasa, 21 Mei 2013 malam.
Catherine Wilson Tuntut Nafkah Rp100 Juta Per Bulan, Idham Masse Ungkap Hal Mengejutkan

Selama mengontrak, rumah tersebut jarang di tempati. Hanya beberapa waktu saja. Hal senada juga diungkapkan Dede, ketua RT 10 setempat. Keluarga Darin juga terbilang jarang bertinteraksi dengan warga sekitar.

Bahkan, lanjut Dede, hingga saat ini dirinya belum mendapatkan data pribadi keluarga Darin, untuk dilaporkan menjadi warga baru di lingkungannya itu. "Sudah sering saya minta, tapi dia bilang besok-besok terus," katanya.

Ibu Hasan warga lain yang ditemui di lokasi juga menyebutkan, dia sering melihat Luthfi mendatangi rumah Darin. Jika tiba di rumah yang terbilang mewah ini, Luthfi terlihat sangat hati-hati.

Ajudan Luthfi yang selalu turun terlebih dahulu dari mobil saat tiba di rumah itu. "Kalau dia datang kesini mobilnya dipepet ketembok, yang keluar duluan ajudannya, baru Luthfi turun celangak celinguk masuk kerumah itu," kata dia.

Dia memastikan jika yang datang ke rumah Darin adalah Luthfi, karena dia sering melihat mantan presiden PKS di televisi.

Seperti diketahui, Darin Mumtazah sudah dua kali mangkir dari panggilan penyidik KPK. Darin rencananya akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus suap dan pencucian uang impor daging dengan tersangka Luthfi Hasan Ishaaq.

"Yang bersangkutan belum pernah datang," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP di kantornya.

Johan mengatakan, Darin Mumtazah mangkir dari panggilan pertama, karena beralasan surat panggilan KPK tidak sampai kepada yang bersangkutan. Sedangkan panggilan kedua, wanita keturunan Arab itu kembali tidak hadir tanpa alasan.

Bantahan Ibunda Darin

Ditemui VIVAnews.com di rumahnya di kawasan Cipinang Cempedak, Jakarta Timur,  Ummi, Ibu Darin, membantah keras soal hubungan antara anaknya dengan mantan Presiden PKS itu.

"Saya tidak tahu soal istri siri. Saya juga tidak kenal sama Pak Lufhfi. Kalau berita bicara seperti itu, jangan gampang percaya," katanya. Dia membantah bahwa Luthfi pernah datang ke rumahnya. (










Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya