Lacak Akun @TrioMacan2000, Polda Pakai Alat Khusus

Akun twitter @TrioMacan2000
Sumber :
VIVAnews - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Putut Eko Bayuseno, Selasa 21 Mei 2013, mengatakan sampai saat ini, kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Syarief Hasan, yang diduga dilakukan akun @TrioMacan2000, masih diproses penyidik.
AC Milan Jangan Gegabah Ganti Pioli dengan Conte

Dalam waktu dekat, dia akan meminta keterangan dari Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro untuk menjelaskan duduk perkara kasus tersebut, sebab akun @TrioMacan2000 sudah berkali-kali menyerang pejabat pemerintah dengan isu yang menyesatkan.
Mau Lebaran, Dua Kepala Sekolah Malah Jadi Tersangka Korupsi PPPK di Langkat

Pihaknya akan lakukan gelar perkara bersama dengan Dirkrimsus dan Kasubdit Cyber Crime. "Ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada kesulitan atau tidak dalam mengungkap kasus tersebut," ujar Putut.
Cara Ruqyah Diri Sendiri Sesuai Syariat Islam, Agar Terbebas dari Gangguan Jin

Semua laporan terkait tudingan pencemaran nama baik yang diduga dilakukan akun @TrioMacan2000 masih diproses. Ia mengaku belum mengetahui sudah sejauh mana pemeriksaan kasus tersebut.

Sementara itu, untuk mempercepat pengungkapan kasus ini, penyidik juga akan melakukan pelacakan menggunakan alat khusus yang dimiliki Cyber Crime Polda Metro. Alat tersebut dibuat untuk melacak semua jenis kejahatan dunia maya. "Untuk kasus Triomacan, alat ini juga akan kami ujicoba agar bisa cepat terungkap," kata Putut.

Sebelumnya, Syarief melaporkan akun  @TrioMacan2000 ke Polda Metro Jaya. Dalam aku tersebut dituliskan jika dia tengah memergoki istrinya Inggrid Kansil sedang berhubungan intim dengan anak sulung dari istri sebelumnya.

Pelaku disangkakan dengan pasal 310 KUHP juncto Pasal 311 KUHP tentang pencemaran nama baik, dan pasal 27 undang-undang RI nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik (ITE). (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya