NASIONAL

FOTO: Jenazah Korban Longsor Freeport Dibawa Pulang

Total sudah 21 korban tewas dalam musibah ini. Tujuh belum ditemukan.

ddd
Selasa, 21 Mei 2013, 12:41
Jasad Victoria Sanger, salah satu korban longsor Freeport, dijemput keluarganya di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar.
Jasad Victoria Sanger, salah satu korban longsor Freeport, dijemput keluarganya di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar.  

VIVAnews – Korban tewas yang tertimbun longsor di terowongan Big Gossan Mil 74 Freeport, Tembagapura, Mimika, Papua, terus bertambah. Pagi ini, Selasa 21 Mei 2013, empat korban tewas kembali dievakuasi dari dalam reruntuhan terowongan, sehingga total sudah 21 korban meninggal dunia akibat musibah itu.

Enpat jenazah karyawan PT Freeport Indonesia yang ditemukan pagi tadi akan segera diterbangkan ke kampung halaman mereka di Tana Toraja. Lihat foto-fotonya di tautan ini.

Longsor Freeport ini juga menjadi perhatian Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Senin kemarin, ia menggelar rapat dadakan untuk membahas perkembangan terkini seputar proses evakuasi korban.

SBY berharap, Rabu esok seluruh korban sudah dapat dievakuasi, sehingga pihak keluarga bisa menerima kejelasan mengenai nasib sanak saudara mereka.

Sebanyak 38 orang sedang berada di pusat latihan bawah tanah perusahaan tambang emas asal Amerika Serikat itu ketika terowongan Big Gossan tiba-tiba longsor dan menimbun mereka. Freeport Indonesia berencana menggelar investigasi menyeluruh setelah seluruh korban ditemukan.

Dengan total 21 korban tewas dan 10 selamat, berarti ada 7 orang lainnya yang hingga saat ini belum ditemukan. Juru Bicara Freeport Indonesia, Daisy K Primayanti, mengatakan, tim penyelamat terus bekerja 24 jam dengan menyebar pada titik-titik yang memungkinkan untuk mengeluarkan para korban dari lokasi longsor. (art)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
samasaja
21/05/2013
Kalo freport mah pasti dibela2 in sama sby. Dia pasti akan pasang badan untuk amerika. Coba kalo yg laen... sampe bejenggot juga ga akan ada stement dari istana. (Ini presiden indonesia ya?)
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com