Tifatul: Fathanah Belum Masuk Kemkominfo

Tifatul Sembiring.
Sumber :
  • ANTARA/Sigid Kurniawan
VIVAnews
Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024
- Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring, Senin 20 Mei 2013, menyatakan tersangka suap dan pencucian uang, Ahmad Fathanah, tidak pernah menggarap sejumlah proyek di kementeriannya.

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

"Saya tidak kenal Ahmad Fathanah, dia juga belum pernah datang ke Kemkominfo," ujar Tifatul kepada
Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya
VIVAnews di Jakarta.


Mantan Presiden PKS ini mengaku dirinya merasa tidak khawatir akan terseret kasus hukum terkait sepak terjang Fathanah. Sebab Fathanah  memang tidak menggarap proyek-proyek di Kementeriannya.


"Saya juga bersyukur Ahmad Fahtanah itu belum masuk ke Kemkominfo. Bila dia masuk kan kacau balau situasinya sekarang ini," kata Tifatul.


Menurut Tifatul, pemberitaan media massa dalam mengutip pernyataan Luthfi Hasan mengenai Fathanah pernah menggarap proyek di tiga Kementerian yaitu Kementerian Pertanian, Kementerian sosial, dan Kementerian Komunikasi dan Informatika ternyata tidak lengkap.


"Jadi begini, pak Luthfi bilang bahwa Ahmad Fathanah juga pernah meminta proyek selain di Kementan, yaitu di Kemkominfo dan Kemensos. Tetapi itu saya tolak. Itu pernyataan pak luthfi. Saya harus luruskan berita itu," kata Tifatul.


Namun mengenai pernyataan Luthfi Hasan itu, Tifatul enggan menanggapinya.


"Itukan pernyataan pak Luthfi, saya tidak tahu menahu itu," tandasnya.


Sebelumnya, dalam persidangan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Jumat 17 Mei 2013 lalu, Luthfi Hasan menyatakan bahwa Ahmad Fathanah menggarap proyek di Kementerian Komunikasi dan Informatika terkait fasilitas internet. Selengkapnya baca .
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya