DPR: Rekening Gendut Harus Diusut Sampai Jenderal

Labora Sitorus
Sumber :
  • ANTARA

VIVAnews - Ketua Komisi III Bidang Hukum DPR, Gede Pasek Swardika meminta kepolisian untuk mengusut kasus rekening gendut hingga ke tingkat jenderal. Sebab, kata dia, Aiptu Labora Sitorus tak bermain sendiri dalam melindungi sejumlah pengusaha untuk menimbun bahan bakar minyak (BBM).

"Pasti ada yang lain," kata Pasek di Gedung DPR, Senin 20 Mei 2013. Meski begitu, Pasek mengapresiasi langkah bersih-bersih di tubuh Polri. 

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024

"Lebih baik sekaligus dengan rekening jenderal. Mumpung ini lagi diproses," kata Pasek.

Pasek juga yakin, kasus seperti Aiptu Labora Sitorus ini tak hanya terjadi di Papua. "Kami dapat laporan di daerah khususnya tambang," kata dia.

Aiptu Labora diduga telah membantu sejumlah perusahaan dalam kasus illegal logging dan penimbunan bahan bakar minyak (BBM) di Sorong. Sehingga, dia ditemukan memiliki transaksi keuangan senilai Rp 1,5 triliun.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Labora yang juga anggota Polres Sorong Papua Barat itu terendus Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) memiliki transaksi triliunan itu selama lima tahun, sejak 2007.

Labora Sitorus pernah mengungkapkan, dirinya tidak terlibat dalam aksi penyalahgunaan BBM dan penyelundupan kayu ilegal. "Saya tidak terlibat, dan perusahaan itu bukan atas nama saya," kata dia.

Hubungan Prabowo dan Raja Yordania Jadi Kunci RI Sukses Antar Bantuan via Airdrop ke Gaza

Labora sudah ditangkap Mabes Polri, Sabtu lalu, setelah mengadu ke Komisi Kepolisian Nasional. (adi)

Liverpool vs Atalanta

Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool

Duel Atalanta vs Liverpool dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Gewiss, Jumat 19 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024