NASIONAL

Letjen Moeldoko dan Gatot Nurmantyo ke Istana, KSAD Baru?

Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono juga diperintah menghadap.
Senin, 20 Mei 2013
Oleh : Dwifantya Aquina , R. Jihad Akbar
KSAD Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo dan Wakasad Moeldoko mengapit George Toisutta.
VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan mengumumkan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) berbarengan dengan pengumuman Menteri Keuangan definitif di Istana Negara, siang ini.

Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono membenarkan hal tersebut. Namun, dia enggan menyebutkan secara pasti siapa pengganti Pramono Edhie Wibowo itu.

Agus hanya memberikan petunjuk. "Cluenya, bintang tiga angkatan darat," ujarnya di Kantor Presiden, Jakarta, Senin 20 Mei 2013.

Sementara itu, KSAD Jenderal TNI Pramono Edhie juga telah hadir di kantor presiden saat ini. Pramono didampingi oleh dua jenderal bintang tiga lainnya yaitu Wakasad Letjen TNI Moeldoko dan Komandan Pendidikan dan Pelatihan (Komdiklat), Letjen TNI Gatot Sartono.

"Hari ini saya diperintah menghadap beliau. Agendanya saya belum tahu," kata Agus.

Seperti diketahui, Letnan Jenderal Moeldoko yang saat ini menjabat sebagai Wakil KSAD pernah peraih anugerah Adhi Makayasa di Akademi Militer 1981. Moeldoko lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1981. Mantan Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) I Kostrad dan Kepala Staf Kodam (Kasdam) Jaya, ini juga lulusan terbaik di angkatannya dengan predikat Adhi Makayasa.

Selain intensif menimba ilmu kemiliteran, Moeldoko tetap mencari ilmu pengetahuan dan penelitian melalui lingkungan perguruan tinggi hingga meraih gelar Doktor (S-3).

Sementara, Letnan Jenderal Gatot Nurmantyo yang menjabat Komandan Kodiklat TNI, adalah lulusan Akademi Militer 1982. Dia pernah menjabat sebagai Gubernur Akmil dan Pangdam V Brawijaya. (sj)
TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found