NASIONAL

VIDEO: Rekaman Luthfi-Fathanah, dari Soal Daging ke Perempuan

Dua tersangka suap impor daging ini kerap berbicara dengan bahasa Arab

ddd
Senin, 20 Mei 2013, 12:34
Rekaman pembicaraan antara tersangka korupsi pengurusan impor daging sapi Ahmad Fathanah dan Luthfi Hasan Ishaaq terungkap di persidangan.
Rekaman pembicaraan antara tersangka korupsi pengurusan impor daging sapi Ahmad Fathanah dan Luthfi Hasan Ishaaq terungkap di persidangan.  
VIVAnews - Dua tersangka suap kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian yakni Luthfi Hasan Ishaaq dan Ahmad Fathanah diketahui kerap berbahasa Arab saat berkomunikasi via telepon. Hal itu diketahui dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi, Jumat pekan lalu.

Dalam rekaman yang diperdengarkan dalam sidang, beberapa kata menggambarkan penawaran kuota impor daging sapi.

Selain itu, keduanya juga diketahui membahas soal perempuan dalam perbincangan via telepon.

Lihat videonya di sini.

Berikut kutipan pembicaraannya.

Fathanah: "Assalamualaikum"

Luthfi: "Wa'alaikumsalam"

Fathanah: "Istri-istri Antum sudah menunggu semua"

Luthfi: "Waduh. Yang mana saja?"

Fathanah: "Ada semua"

Luthfi: "Yang Pustun Fushtun atau Jawa Syarkiah?"

Fathanah: "Pustun"

Luthfi: "Hehehe"


Luthfi mengaku sengaja berbicara seperti itu kepada Fathanah sebab ia kesal lantaran Fathanah mendesaknya untuk meloloskan kuota impor daging sapi. Sementara Fathanah mengaku pernah menjanjikan uang sejumlah Rp40 miliar untuk Luthfi. Syaratnya, Luthfi harus bisa membujuk Menteri Pertanian Suswono meloloskan kuota impor daging sapi untuk PT Indoguna Utama. (umi)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
rizal.effendi.ruslin
20/05/2013
mati deh...
Balas   • Laporkan
xahist
20/05/2013
Drpd ngomong2 menghujat, kasihan kader PKS yg baek2. saya usul saja kita buat gerakan untuk menolong orang yg kesusahan " Maharani ", sudah dipake dibayar ehhhh, uangnya dirampas KPK. Bgmn klo kita bikin gerakan koin unk Maharani ?
Balas   • Laporkan
nongo | 20/05/2013 | Laporkan
wadoohh...10jt....berapa karung koin nya tuh??
m.fadli
20/05/2013
masyarakat sedang dicuci otaknya dengan berhala baru bernama KPK. sabdanya adalah kebenaran hakiki yang tidak pernah salah, catatannya lebih lengkap dari catatan malaikat sekalipun. Jahiliyyah era modern...
Balas   • Laporkan
bahasyir | 20/05/2013 | Laporkan
dulu ada sambungannya "...semua yang ditangkap pasti masuk neraka". Kok dihapus 'tong? Kebiasaan manipulasi yach?
radenmas1
20/05/2013
Bahlul..... wkwk!
Balas   • Laporkan
malikpoi
20/05/2013
Luthfi orang baik, ngak mungkin begitu, itu akal2an Australia dan FBI yg ngak suka KPS jadi besar.mau bukti? liat dia tersenyum terus bak seleb,cuma tdk tau maksudnya 3jri itu apa artinya sdh dapat 3 ras cewek (jawa,korea,arab).
Balas   • Laporkan
bahasyir | 20/05/2013 | Laporkan
@omradsky, om kaya'nya malikpoi lagi ber-sarkasme, doi gak ngebela lutpi...
ba_rata | 20/05/2013 | Laporkan
ha ha ha dasar gendeng ! sikat koruptor
omradsky | 20/05/2013 | Laporkan
tetap aja orang baik juga manusia yang punya birahi. nga usah terlalu membela sehingga membuat buta,tuli panca inderamu.


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com