Enam Tewas, 22 Masih Terkubur di Tambang Freeport

Freeport Indonesia
Sumber :
  • ANTARA
VIVAnews -
Viral! Bawa Kabur Motor Kurir yang Sedang Antar Paket, Pelaku Babak Belur Dihajar Warga
Enam orang pekerja PT Freeport Indonesia (PTFI), Papua, dipastikan tewas akibat terperangkap longsor di terowongan Big Gossan Mil 74 di Timika. Sementara itu, sebanyak 22 orang masih terkubur di antara reruntuhan.

Mulai Hari Ini, Prabowo Subianto Bakal Dikawal Paspampres

Dalam pernyataannya, Minggu 19 Mei 2013, Freeport mengatakan bahwa korban keenam yang berhasil dievakuasi adalah Joni Tulak, pekerja asal Sulawesi. Keluarga dan kerabatnya telah melakukan doa bersama di lokasi insiden pagi ini.
Ternyata Ada 3 Tentara Wanita Malaysia yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter


"Jenazahnya dikirim ke Timika sebelum dipulangkan ke Sulawesi," tulis pernyataan Freeport.


Tim penyelamat Freeport masih terus bekerja sekuat tenaga untuk mengeluarkan 22 pekerja lainnya yang terperangkap dalam terowongan. Proses evakuasi sangat sulit karena tim harus menstabilkan tanah dan atap setiap meternya.


Korban luka mencapai 10 orang. Lima di antaranya diterbangkan untuk dirawat di Jakarta dan dalam kondisi stabil. Lima lainnya dirawat di rumah sakit Tembagapura dan tengah menjalani proses pemulihan.


Presiden Freeport McMoran Copper and Gold Inc, Richard Adkerson, telah terbang menuju Timika kemarin malam. Bersama Presiden Direktur PTFI Rozik B. Soetjipto, Adkerson mengunjungi para pekerja yang terluka dan keluarga korban.


Hingga kini masih belum diketahui penyebab longsor.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya