NASIONAL

Wakapolri: Tidak Semua Geng Motor Negatif

Ia menjabat sebagai Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI).

ddd
Minggu, 19 Mei 2013, 14:24
Wakapolri Komjen Pol Nanan Sukarna (tengah).
Wakapolri Komjen Pol Nanan Sukarna (tengah). (ANTARA/Wahyu Putro A)
VIVAnews - Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Komisaris Jenderal Polisi Nanan Sukarna, menolak anggapan bahwa semua klub atau geng motor buruk dan selalu identik dengan aksi kriminal. 

Nanan, dalam pelepasan acara Touring Club Motor di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu 19 Mei 2013, memastikan bahwa masih banyak perkumpulan motor yang bertindak positif di masyarakat.

"Tadi malam di salah satu televisi ditayangkan hampir sejam tentang geng motor yang negatif. Sebetulnya, kami ingin menggambarkan kepada semua orang bahwa tidak semua pengendara motor, geng motor, itu negatif," kata Nanan.

Nanan yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) tersebut berseloroh, tayangan tadi malam di televisi adalah geng motor Harley Davidson di luar negeri, khususnya Amerika Serikat dan Eropa. Sementara di Indonesia, katanya, yang mempunyai motor jenis itu adalah orang-orang kaya.

"Makanya, maling (para pelaku kriminal) nggak mungkin punya," ujarnya.

Nanan mengatakan bahwa kepolisian saat ini tengah bekerja keras menertibkan geng motor kriminal. Dia menegaskan polisi tidak memandang bulu, klub motor apa pun jika berbuat kriminal akan ditindak tegas. (kd)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
jongendam
19/05/2013
nanan...nanan....bagaimana kalo tyt yg mpunya motor harleynya dapat dari korupsi ? apa masih disebut positif....? kalo pejabat jadi ketua geng motor besar ya gini jadinya..
Balas   • Laporkan
hatakek61
19/05/2013
ngomong2 soal club HARLEY....kalo rombongan mereka lewat pengguna jalan lainnya biasanya distop karena "bos bos dan orang berduit mau lewat"....selain itu juga rombongan mereka dengan pongahnya bisa lewat tol (jalan tol bukan untuk kendaraan roda 2)
Balas   • Laporkan
audiotherapy
19/05/2013
CLUB MOTOR LG BYK BGT ....
Balas   • Laporkan
11530230088000002
19/05/2013
maling (para pelaku kriminal) nggak mungkin punya ==) pelaku kriminal khusus yang bisa jadi punya ya ndan, koruptor dn kroninya gt lah
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com
Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Kode Etik | Lowongan
Copyright © 2014 PT. VIVA Media Baru