NASIONAL

VIDEO: Soal Transaksi Rp1,5 Triliun, Ini Penjelasan Aiptu Sitorus

Polisi sudah membekukan 60 rekening yang terkait dengan Labora Sitorus

ddd
Sabtu, 18 Mei 2013, 12:13
Anggota polisi, Aiptu Labora Sitorus diduga memiliki rekening gendut
Anggota polisi, Aiptu Labora Sitorus diduga memiliki rekening gendut (ANTARA)
VIVANews - Tamtama yang bertugas Polres Raja Ampat, Polda Papua, Aiptu Labora Sitorus ditetapkan sebagai tersangka tiga kasus sekaligus. Gara-gara dia tertangkap radar Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) melakukan transaksi Rp1,5 triliun dalam lima tahun.

Kepada wartawan, Labora membantah punya puluhan rekening, seperti yang disebutkan Mabes Polri. Dia juga membantah sejumlah tuduhan yang ditimpakan kepadanya.

"Saya hanya punya tiga rekening. Saya tidak pernah melakukan seperti yang dituduhkan," tegasnya. Lihat videonya di tautan ini.

Soal temuan PPATK soal jumlah transaksi Rp1,5 triliun, Labora mengaku itu transaksi dari dua perusahaan milik keluarganya yang bergerak di bidang kayu dan migas.

"Tapi, kalau misalnya ada Rp4 atau 5 miliar di beberapa rekening milik saya, itu betul-betul kesepakatan antara keluarga dan saya," tukasnya. Maksudnya, Labora mengaku ada sejumlah dana perusahaan keluarga yang masuk rekeningnya dalam rangka fungsi kontrol.

Pengacara AZ Hutabarat membantah kliennya tidak kooperatif.  "Setiap kesempatan klien kami diperiksa, dan kalau memang bisa, pasti hadir."


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
sampang_q
19/05/2013
nie bru pangkat AIPTU gmn dg KAPOLDANY lebih banyak lgi. setoran dri freport (pengamanan) n masih banyak lgi perusahaan. q yakin klo sekelas KAPOLDA bisa2 lebih dri 1,5 T
Balas   • Laporkan
kadar.tralala
18/05/2013
menyarankan sebuah artikel di VIVAnews. periksa tu pengusaha swasta yg punya dana trilyunan...dr memeras tenaga buruh kasihan donk kl aparat memeras pengusaha tapi pengusaha memeras rakyat....hem....
Balas   • Laporkan
audiotherapy
18/05/2013
IKUTI JEJAK SANG JENDRALKAH....?
Balas   • Laporkan
hoheeh
18/05/2013
adik kelas sma, baru kemarin lulus dr akpol dinas di kalimantan, rekeningnya brp coba ? 500jt atas nama orng lain, saya brani bling gini krn temen saya baru anterin temennya yg pemilik rekening yg urusin atm-nya yg hilang, dikasih 500rb buat anterin
Balas   • Laporkan
hoheeh | 18/05/2013 | Laporkan
ga iri, tp dimana2 emang kyk gitu kelakuan polisi !! ga di jalan ga di reserse, lo pikir reserse jg ga maen narkoba ? banyak. skrng gw tanya ama si labora, da punya 1,5T ngapain tetep jadi polisi ? buat beking, biar aman bisnisnya
smat_laut | 18/05/2013 | Laporkan
iri ya???? wkwkwkwkw
hoheeh
18/05/2013
yaaa namanya maling mana ada yg ngaku
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com