NASIONAL

Diiringi Tarian Reog, Cagub Jatim dari PDIP Daftar ke KPU

Pasangan ini punya jargon: 'Bambang-Said Jempol.'
Sabtu, 18 Mei 2013
Oleh : Ita Lismawati F. MalauTudji Martudji (Surabaya)
Pasangan Cagub Bambang Dwi Hartono-Muhammad Said Abdullah mendaftar ke KPU Jatim, Sabtu 18 Mei 2013.
VIVANews - Diiringi tarian dua pasang Reog Ponorogo dan ratusan kader partai dan pendukung, pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yang diusung PDI Perjuangan, Bambang Dwi Hartono-Muhammad Said Abdullah, datang ke KPU, Sabtu 18 Mei 2013. Mereka akan bertarung di Pemilihan Gubernur Jatim yang digelar 29 Agustus 2013.

Menyambut pasangan BDH-Said, Ketua KPU Jatim, Andre Dewanto membacakan surat pendaftaran. Di antaranya menyebut minimal dukungan 15 persen telah terpenuhi. "Pasangan BDH-Said telah memenuhi ketentuan pendaftaran, dan dinyatakan sah," ujar Andre Dewanto, disambut tepuk tangan kerumunan massa pendukung PDI Perjuangan.

Lainnya, dalam surat pendaftaran yang dibacakan, pasangan ini menunjuk ketua tim sukses dan pemenangan adalah Sekjen DPP PDIP Pramono Anung.

Dalam sambutannya, Ketua DPD PDIP Jatim Sirmadji, menyebut majunya dua pasangan ini bertekad mewujudkan kesejahteraan kepada semua masyarakat Jatim.

"Dengan jargon 'Bambang-Said Jempol' pasangan ini bertekad memenangkan pemilihan gubernur untuk periode jabatan 2014-2019. Dan, mewujudkan kesejahteraan seluruh masyarakat Jatim," ucap Sirmadji. (eh)
TERKAIT