NASIONAL

VIDEO: PKS Tegaskan, Fathanah Makelar

PKS membantah ada aliran dana dari Ahmad Fathanah, tersangka suap.

ddd
Sabtu, 18 Mei 2013, 10:03
Tersangka Ahmad Fathanah jadi saksi kasus suap impor sapi di PN Tipikor, Jumat 17 Mei 2013.
Tersangka Ahmad Fathanah jadi saksi kasus suap impor sapi di PN Tipikor, Jumat 17 Mei 2013. (ANTARA/Wahyu Putro)

VIVAnews - Juru bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menegaskan bahwa Ahmad Fathanah adalah makelar kasus. Dia bisa kenal dengan pengurus partai manapun, bukan hanya PKS. Saat ini, Fathanah berstatus tersangka dalam dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian.

"Dalam persidangan Fathanah jelas mengatakan dirinya adalah makelar. Dia mengaku memperdagangkan PKS ke berbagai pihak. Dan dia pun mengaku dia akan menjual apa yang dia bisa jual," kata Mardani.

Lihat videonya di tautan ini.

Dalam kesempatan itu, Mardani membantah ada aliran dana dari Fathanah ke rekening PKS. Namun, dalam fakta persidangan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Jumat 17 Mei 2013, Fathanah mengaku menyumbang dana ke PKS pada tahun 2012.

Menjawab ini, Mardani menegaskan itu pernyataan versi Fathanah. "Jangan lupa, dalam fakta persidangan juga disebutkan, Fathanah ada uang untuk PKS. Tapi, dia malah gunakan untuk dirinya sendiri," tegas dia.

Mardani pun mengaku sudah bertemu dengan Ketua Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) M Yusuf. "Dia jelas mengatakan, tidak ada aliran dana dari Fathanah ke rekening PKS," tegasnya.

Terlepas dari semua itu, PKS mengaku siap menerima apapun keputusan dari pengadilan, asal prosesnya berjalan adil dan jujur.

Dalam kasus suap kuota impor daging ini, KPK juga menyeret mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq sebagai tersangka. KPK kemudian mengembangkan kasus ini ke arah tindak pidana pencucian uang. (eh)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
punyaku
18/05/2013
waktu dulu sebelum ketangkap basah, kayaknya ga ada Makelar di PKS...kok sekarang tiba2 muncul Makelar Kasus versi PKS..hua ha ha ha ha ha...
Balas   • Laporkan
toking2
18/05/2013
kalo PROFIT di BIARKAN dan diPELIHARA tapi kalo unPROFIT pada naikin bendera SDM (Selamatkan Diri Masing2) aduh PKS PKS, ga ada yang sempurna koq, semua orang tahu itu,
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id