NASIONAL

Rani Mengaku Diberi Fathanah Rp10 Juta untuk Hubungan Intim

Ini terungkap dalam persidangan terdakwa Arya Abdi dan Juard Effendi.

ddd
Jum'at, 17 Mei 2013, 14:32
Maharani tidak bisa mengelak dicecar jaksa M Rum
Maharani tidak bisa mengelak dicecar jaksa M Rum (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)

VIVAnews - Maharani Suciono mengaku diajak berhubungan intim oleh Ahmad Fathanah, tersangka korupsi kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian. Maharani merupakan mahasiswa universitas swasta di Jakarta yang bersama Ahmad Fathanah saat dibekuk Komisi Pemberantasan Korupsi pada 29 Januari lalu.

Hal ini terungkap dalam persidangan terdakwa kasus suap pengaturan kuota impor sapi dengan terdakwa Arya Abdi Effendi dan Juard Effendi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Jumat 17 Mei 2013.

Awalnya hakim bertanya soal pertemuan Rani dengan Fathanah saat itu. Rani mengaku, sebelumnya ia ditelepon untuk bertemu di Hotel Le Meridien. "Jam 5 saya berangkat dari tempat teman. Sampai sana jam setengah 6. Lupa pokoknya lewat dari jam 5," kata dia.

Keduanya bertemu di kafe yang ada di hotel tersebut. Setelah berbincang sebentar, Fathanah kemudian mengajak Rani ke atas. Mereka naik ke lantai 17 dan masuk ke kamar 1740. "Tidak lama petugas KPK datang. Yang buka pintu Pak Ahmad," katanya.

Saat persidangan, jaksa M Rum mempertanyakan imbalan Rp10 juta yang diberikan Ahmad Fathanah kepada Rani.

Uang itu dari mana, tanya jaksa kepada Rani. "Dikasih Pak Ahmad," jawab Rani.

Saat ditanya lagi untuk keperluan apa uang sebesar itu, Rani berkilah. "Tidak tahu, saya dikasih Pak Ahmad Rp10 juta," kata dia.

Namun jaksa belum puas dengan jawaban Rani. "Izin yang mulia, di poin BAP No 6 ini ada pertanyaan apakah saudara diajak berhubungan intim oleh AF?" tanya Jaksa itu kepada Rani.

Tidak bisa berkilah lagi, Rani menjawab, "Iya, untuk menemani Pak Ahmad."

"Dikasih uang itu katanya untuk itu (berhubungan intim)?" tanya jaksa lagi. Pertanyaan ini kembali dijawab, "Iya."

Rani juga ditanya awal perkenalan dengan Fathanah. Kata Rani, ia kenal Fathanah sehari sebelumnya di salah satu mal Jakarta. "Lagi makan siang, ada Pak Ahmad Fathanah di situ, cuma saya nggak begitu paham. Nggak kenalan secara langsung. Saya hmad Fathanah, saya pengusaha, seperti itu saja," kata Rani.

Anda punya proyek? "Oh nggak," jawab Rani.

Maharani yang mengenakan blus putih dan celana panjang hitam ke PN Tipikor  sedang bersama Fathanah saat KPK menangkapnya di Hotel Le Meridien pada 29 Januari. Saat itu KPK menyita uang sebanyak Rp10 juta yang diberikan Fathanah kepada lajang berambut panjang ini. Namun setelah menjalani pemeriksaan, Maharani dinyatakan tidak terbukti dan dilepaskan penyidik. (umi)

Baca Juga

Siapa Ahmad Fathanah yang Mengajak Tidur Mahasisiwi Maharani itu?

Betulkah Fatanah Ini Pernah Dipenjara di Australia, Kasus Apa?

Polisi yang Hanya Tamtama Ini Punya Transaksi Rp1,5 Triliun, Uang Siapa?

Enam Makanan Paling Sadis di Dunia

Inilah Pria Bejat Sang Pemerkosa Mahasiswi Itu

Enam Wanita Cantik yang Pernah Selingkuh dengan David Beckham

Karena Miskin, Bocah di Jalan Ampera Ini Hidup di Keranjang

Tetangga Justin Beiber Adalah Seorang Wanita Cantik Bintang Porno

 

 

 

 

 

 

 

 

 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
jiauepenguma.epenguma
18/05/2013
pejabat sekarang kelakuan nya emang aneh2..padahal rata2 berpendidikan...tapii ya gtu dch..!!!!
Balas   • Laporkan
aditirawan | 24/06/2013 | Laporkan
Maklum udah tau yang enak basah pula...
bukittinggi88
18/05/2013
si Pezina Fatanah , pura baca2 alquran sebelum sidang bro.. he he he biar dikira alim kali yaaa.. udah ketauan kerja bezia setiap minggu
Balas   • Laporkan
tantokw
18/05/2013
GUA YAKIN BANGET...YAKIN SEYAKIN-YAKINNYA...YAKIN 1000 PERSEN...KALO KELAKUAN FATHANAH TIDAK JAUH BERBEDA DENGAN KELAKUAN PETINGGI PKS...SAMA2 BEJATNYA...SAMA2 DOYAN KAWIN...SAMA2 BOBROK MORALNYA......
Balas   • Laporkan
indah.nancy.3
18/05/2013
kasihan rani udah di obok2,msh urusan kpk,hasil keringetnya di sita ama kpk,ya itulah gambaran mahasiswi jaman skrg,banyak yg nyambi jd PSK bukan PKS ,ORANG BODOH PUN TAU CEWEK DIKASIH UANG AMA COWOK KALO GAK ADA TRANSAKSI ITU TIDAK MUNGKIN,transaksilendi
Balas   • Laporkan
imam.maliki3
18/05/2013
Emang bnr kata orang klw "LAKI2 SEMAKIN KAYA SEMAKIN NAKAL, PERMPUAN SEMAKIN NAKAL SEMAKIN KAYA" Gk nyampe 2hri dh dpt GAJI 10jt. Klw istrinya yg mnta psti dibilang gk ada uang tuh....
Balas   • Laporkan
sephia.aja
18/05/2013
rupanya begini rupanya si ayam kampus itu... habis kasus ini kira2 nie ayam bakalan tobat apa malah rame order dan tambah mahal tarifnya... kayak artis2 tu (tambah tenar tambah rame order kan)
Balas   • Laporkan
indah.nancy.3 | 18/05/2013 | Laporkan
jelas banyak yg ingin mencicipiu tp harganya turun mas brow,kalo lebih 10jt takut disita kpk
arwin.nasution.
18/05/2013
kasian rakyat yg selama in tlah mempercayai partai PKS,tapi rupanya,,,,,,,,rakyat tlah tertipu slama ini,,,,kelakuanya,,,,waktu sidang didpr,,,dianya nonton flem bokep,,,ini ada danging inport dikorupsi untuk beli daging mentah Lokal,,,ampun...ampun,,
Balas   • Laporkan
edote
18/05/2013
10.jt...mending sama psk luar negri
Balas   • Laporkan
amatcobain
17/05/2013
Hukum Itu Tidak Pernah Tegas Dengan tiap Terdakwa wajar saja klw banyak yg berani melakukan tindak pidana seperti ini.seharus nya "Ahmad Fathanah/Koruptor" itu di hukum seumur hidup dan mengembalikan uang korupsi 2x lipat, biar sang kuruptor KAPOK
Balas   • Laporkan
uang.kaesti
17/05/2013
koruptor teroris hukum mati!!!!!!!
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id